Tips Menghilangkan Selulit Dengan 6 Makanan Ini

Selulit merupakan masalah pada kulit yang dapat menyerang wanita ataupun pria. Selulit sangat mengganggu penampilan karena kulit menjadi sama sekali tidak indah. Berbagai cara menghilangkan selulit dapat Anda coba. Namun diperlukan penanganan yang tepat agar selulit dapat lenyap dengan cepat dan tidak menimbulkan masalah baru. Ada berbagai tips menghilangkan selulit salah satunya adalah dengan bantuan makanan secara alami. Berikut adalah kategori makanan yang membantu mengusir selulit.

Tips menghilangkan Selulit

kulit cantik

1. Air

Air adalah kebutuhan pokok bagi tubuh agar semua komponen tubuh bekerja secara normal. Kulit membutuhkan air agar tetap tetap lembab dan bersih dari racun. Jadi jangan biarkan diri Anda terdehidrasi.

2. Protein

Makanan yang kaya protein harus masuk menu harian Anda. Banyaknya lemak dalam tubuh yang tanpa diimbangi dengan asupan protein menyebabkan munculnya selulit di kulit. Protein juga sangat baik untuk kekuatan otot dan tulang. Kacang-kacangan dan biji-bijian adalah sumber dari protein alami.

3. Asam lemak tak jenuh

Lemak tak jenuh memrangi pembentukan selulit pada kulit. Berbagai makanan yang kaya akan asam lemak tak jenuh antara lain, kacang-kacangan, alpukat, minyak zaitun, minyak nabati, dll.

4. Omega 3 dan Omega 6

Omega 3 dan omega 6 sangat baik untuk kesehatan pembuluh darah dan memrangi selulit secara alamin. Asam lemak omega 3 dan omega 6 banyak dijumpai pada ikan laut dan biji bunga matahari. Konsumsilah secara alami untuk menghilangkan selulit secara cepat.

5. Makanan berserat

Mengkonsumsi makanan yang tinggi serat sangat efektif mencegah penimbunan lemak dan juga sangat baik untuk pencernaan. Konsumsi biji-bijian dan sayuran yang juga mengandung protein dan vitamin.

6. Buah-buahan

Buahan adalah makanan yang sangat bagus untuk menghilangkan selulit. Nutrisi dan air dalam buah menjaga kulit Anda sehat dan bebas dari selulit. Pisang dan pepaya banyak mengandung kalium yang efektif mengusir selulit. Buah keluarga ‘berry’ kaya antioksidan yang mencegah selulit.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.