Tips Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional

Tips menghilangkan jerawat – Jerawat atau komedo sangat menyebalkan. Jerawat biasanya identik dengan remaja yang sedang puber. Walaupun bukan masalah yang serius, jangan sampai salah langkah dalam mengatasi jerawat. Jika salah menangani jerawat akan menimbulkan bekas berupa noda atau bahkan akan muncul jerawat baru yang lebih ganas. Anda dapat menghilangkan jerawat dengan beberapa cara tradisional yang alami. Mari kita bahas di bawah ini.

Tips Menghilangkan Jerawat

wajah tanpa jerawat

1. Mengatasi jerawat dengan jeruk nipis

Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis atau lemon terbukti sangat ampuh. Yang anda lakukan adalah siapkan jus lemon atau jeruk nipis, Anda juga dapat memerasnya. Lalu campurkan dengan air mawar. Aplikasikan pada kulit yang berjerawat dan biarkan sekitar 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Jeruk nipis mengandung citric acid yang dikenal mampu menghilangkan jerawat dan menghapus sel-sel kulit mati. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan pengobatan dengan jeruk nipis secara rutin selama kurang lebih dua minggu.

2. Mengobati dengan Putih telur

Tips menghilangkan jerawat selanjutnya adalah dengan putih telur. Pisahkan antara putih telur dan kuningnya. Ambil putihnya saja lalu dikocok dan oleskan ke muka. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Putih telur membantu mengurangi minyak pada wajah yang mana merupakan penyebab jerawat.

3. Mengatasi jerawat dengan lidah buaya

Cara tradisional menghilangkan jerawat juga dapat dengan bantuan lidah buaya. Caranya potong lidah buaya menjadi beberapa bagian lalu buang saja kulit luarnya. Oleskanlah pada lokasi jerawat dan lakukanlah secara telaten pada pagi hari dan sore hari. Jerawat mungkin akan mengering dan mengelupas selama tiga hari. Lidah buaya juga membantu menghilangkan noda bekas jerawat.

4. Menghilangkan jerawat dengan bawang putih

Tips menghilangkan jerawat yang terakhir adalah dengan bahan dapur yang namanya bawang putih. Ambil dua atau lebih bawang putih lalu tumbuk hingga halus. Cukup oleskan saja pada kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas hingga bersih. Anda juga dapat banyak mengkonsumsi banyak bawang putih untuk menyembuhkan jerawat dari dalam.

Nah, jangan sampai salah menangani jerawat, baca juga tulisan lain Mitos Salah Obat Jerawat Tradisional. Demikian tips menghilangkan jerawat secara tradisional yang dapat Anda praktekan di rumah.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.