Tips Mencegah Flu dan Pilek

Flu sangat mudah menyerang siapa saja. Batuk, pilek, flu merupakan penyakit musiman yang disebarkan melalui udara. Flu sangat mengganggu Anda dalam beraktifitas. Dan alangkah baiknya kita mencegah dari pada mengobati suatu penyakit. Berikut adalah tips mencegah flu dan pilek.

Mencegah Flu

mencegah flu

1. Cuci tangan

Kebersihan tangan sangat penting untuk diperhatikan. Tentu Anda tidak ingin virus masuk kedalam tubuh setelah tangan Anda menyentuh meja kantor atau sesuatu apapun. Cuci tangan merupkan langkah penting dalam mencegah flu.

2. Tidur yg cukup

Kurang tidur menyebabkan tubuh yang lemah dan menurunnya kekbalan tubuh sehingga menjadi rentan terhadap penyakit. Manusia secara normal membutuhkan waktu untuk tidur selama 8 jam.

3. Penuhi kebutuhan vitamin dan mineral

Vitamin dan mineral sangat penting bagi tubuh. Penuhi kebutuhan tersebut dengan diet sehat atau dengan suplemen. Kekurangan vitamin E merupakan penyebab penyakit flu.

4. Kurangi merokok dan minum dingin

Tidak ada keuntungan sama sekali dari merokok. Merokok merusak silia, rambut halus pada lubang hidung yang melindungi dari debu, bakteri dan virus. Minum terlalu sering khususnya minuman dingin menyebabkan Anda rentan terkena flu.

5. Vaksinasi flu

Bagi seseorang yang berusia lebih lima puluh tahun atau yang menderita penyakit kronis vaksinasi flue sangar penting untuk mencegah flu. Vaksinasi flu juga melindungi Anda dari lingkungan ramai di mana banyak orang bersin di sekitar Anda.

Demikian tips dan langkah-langkah mencegah flu.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.