Tips Cara Cepat Membakar Kalori

Kalori memang dibutuhkan oleh tubuh agar tetap bugar dan berenergi,namun jika berlebihan menyebabkan obesitas yang tidak sehat. Kalori ini disebabkan oleh konsumsi makanan mengandung kalori. Mungkin akan sulit jika mengkonsumsi makanan harus menghitung dulu kandungan kalori di dalamnya. Agar tubuh tetap sehat dan ideal makan Anda harus membakar kalori berlebih dalam tubuh. Membakar kalori tidak akan menjadi beban jika Anda melakukannya dengan cara yang menyenangkan. Berikut adalah tips cara cepat membakar kalori.

Cara cepat membakar kalori

fitnes

1. Seks

Bagi suami istri aktivitas seks tidak hanya menyenangkan, tetapi juga mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan. Para pakar mengatakan 30 menit dari aktivitas seks membakar 85 kalori. Seks tidak kalah manfaatnya dari olahraga bahkan lebih menyenangkan. Selain itu aktivitas seks juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh jika dilakukan dengan cara yang tepat.

2. Pola makan yang tepat

Biasanya orang makan dua kali atau tiga kali sehar namun dengan porsi yang banyak. Penelitian menyampaikan dalam usaha membakar kalori lebih efektif jika makan yang sering namun dalam porsi yang sedikit-sedikit. Ingat! dalam porsi yang kecil.

3. Banyak minum air

Minum air putih atau teh hijau sangat berguna dalam usaha membakar kalori. Air membantu membuang racun dalam tubuh dan membantu pembakaran kalori lebih cepat. Minumlah setidaknya 7 – 8 gelas air dalam sehari.

4. Bergerak

Pada dasarnya kita dapat makan sebanyak yang kita suka, asalkan tubuh kita membakar semua kalori. Banyak menghabiskan waktu dengan aktivitas yang tidak bergerak sangat menghambat dalam pembakaran kalori. Sebaiknya Anda mulai melenggangkan waktu Anda untuk banyak bergerak.

5. Olahraga

Olahraga merupakan cara paling ampuh dalam urusan membakar kalori. Untuk melakukan olahraga yang rutin diperlukan niat yang serius dan usaha yang keras. Jika tidak ‘mampu’ berolahraga cobalah berpikir keras latihan sambil bekerja, yang terpenting Anda banyak bergerak.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.