Minuman Bersoda Tingkatkan Resiko Kanker Prostat

Soda merupakan salah satu minuman yang mempunyai sensasi menyegarkan dan menjadi favorit bagi kebanyakan orang. Namun tahukah anda jika ternyata minuman bersoda mempunyai pengaruh yang tidak baik bagi kesehatan. Salah satunya adalah penyakit kanker.

Dilansir dari dailymail, para ilmuwan tersebut meneliti pola makan dari ribuan orang yang didiagnosis menderita gejala kanker prostat. Dalam penelitian menunjukkan seorang yang setiap hari minum soda 300 ml atau lebih mempunyai 40 persen lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah mengkonsumsi minuman tersebut.
wanita mulus

Minuman ringan yang mengandung pemanis buatan sangat tidak baik untuk kesehatan karena gula dalam tubuh melepas hormon insulin yang mana menyebabkan penyakit tumor. Namun minuman bersoda mempunyai efek lebih besar dalam penyakit kanker prostat.

Penelitian sebelumnya yang juga di muat di American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan, minuman ringan meningkatkan berbagai resiko penyakit seperti jantung, diabetes, berat badan, tulang rapuh, kanker pankreas, kelemahan otot dan kelumpuhan.

 

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.