Manfaat Telur Mencegah Rambut Rontok

Manfaat telur untuk kesehatan sangatlah banyak. Tidak hanya untuk memenuhi protein dalam tubuh, telur juga mempunyai khasiat untuk kesehatan tubuh bagian luar. Terutama adalah telur mentah yang diaplikasikan untuk perawatan rambut. Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari telur untuk rambut. Mencegah rambut rontok dapat dibantu dengan telur mentah, dan manfaat lainnya juga sangat banyak. Berikut adalah manfaat telur mentah untuk rambut.

Manfaat Telur Untuk Rambut

Keramas telur mentah

1. Mencegah rambut rontok

Manfaat telur mentah yang sangat penting adalah mencegah rambut rontok. Perawatan rambut secara alami dengan telur mentah sangat dianjurkan. Ambillah satu butir telur mentah lalu aplikasikan pada rambut dan kulit kepala. Biarkan kurang lebih selama satu jam. Lakukanlah seminggu sekali, silahkan lihat hasilnya.

2. Melembabkan rambut

Buatlah campuran kuning telur dengan madu, yoghurt dan minyak almond. Terapkan campuran tersebut pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 45 menit lalu bilas hingga bersih. Kuning telur berkhasiat melembakan rambut kering.

3. Rambut halus dan bersinar

Kuning telur juga menjaga keindahan dan kesehatan rambut Anda. Protein dan nutrisi folikel yang membuat rambut Anda menjadi halus dan lembut. Campur kuning telur dengan alpukat matang dan terapkan layaknya pasta pada kulit kepala dan rambut. Diamkan selam 15 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. Lihat hasilnya, rambut menjadi lebih halus dan nampak bersinar.

4. Memerangi ketombe

Asam lemak yang terdapat pada kuning telur terbukti sangat efektif dalam mencegah ketombe. Saat mandi keramaslah dengan kunnig telur lalu bilas hingga bersih. Lakukan seminggu sekali agar hasil maksimal dan terhindar dari kerusakan rambut.

5. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Manfaat telur untuk rambut juga karena kandungan vitamin A, B, dan E yang melimpah. Vitamin A membantu mencegah ketombe. Vitamin E membantu meningkatkan pertumbuhan rambut sehat dan melindungi dari gangguan sinar UV matahari dan polusi. Vitamin B juga hadir bersama biotin, kolin, asam pantotenat dan niasin yang meningkatkan kesehatan rambut.

6. Mencegah rambut kusam

Asam lemak dan nutrisi lain yang hadir dalam kuning telur. Perawatan rambut dengan kuning telur membantu mencegah dan mengatasi rambut kusam.

Jadi manfaat telur mentah dalam mencegah rambut rontok bukan hanya mitos melainkan fakta.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.