Manfaat Teh Cina, Aneka Jenis Teh Cina

Manfaat Teh – Teh merupakan minuman tradisional yang sudah diproduksi sejak zaman dahulu. Minuman teh sudah ada sejak kekaisaran China kuno. Teh cina mempunyai berbagai varian dan rasa. Teh Cina tidak hanya mempunyai rasa yang nikmat namun juga berbagai khasiat yang baik untuk kesehatan. Berbagai penelitian dan fakta juga mendukung tentang manfaat teh cina bagi kesehatan. Berikut adalah aneka jenis teh Cina dan manfaatnya bagi kesehatan.

Manfaat Teh Cina

Teh oolong cina

1. Manfaat Teh Hijau

Teh hijau merupakan varian minuman teh yang paling populer di Cina. Hal ini diketahui untuk melawan tumor, kandung kemih penyakit, lesu, tekanan darah tinggi dan beberapa jenis kanker. Terlebih lagi, salah satu alasan mengapa teh hijau terkenal di seluruh dunia adalah karena membantu dalam penurunan berat badan. Teh hijau kaya akan antioksidan yang membantu menghilangkan racun dalam tubuh.

2. Manfaat teh Oolong

Teh Oolong mempunyai manfaat yang hampir mirip dengan teh hijau. Teh oolong mempunyai antioksidan ampuh dalam memerangi kanker, obesitas, kolesterol dan tekanan darah tinggi. Teh ini juga membantu menyembuhkan penyakit diabetes tipe II dan masalah kulit lainnya. Minum teh oolong juga membantu meningkatkan mood dan mengurangi kecemasan

3. Manfaat teh merah

Teh merah diproduksi melalui proses fermentasi yang aman bagi tubuh. Teh merah dikenal untuk meningkatkan daya memori dan konsentrasi karena jumlah nominal yang hadir kafein di dalamnya. Minum teh merah membantu dalam mengobati asma, diare, radang sendi dan kerusakan gigi.

4. Manfaat Teh Putih

Teh putih diproduksi dar daun teh yang usianya masih muda dan tidak memerlukan banyak pengolahan. Teh putih mengandung sifat antibakteri yang sangat baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, teh putih membantu untuk meringankan nyeri sendi, mencegah kanker dan menurunkan tekanan darah. Minum teh putih juga menjaga kadar kolesterol tetap terkontrol dan meningkatkan kesehatan jantung.

5. Manfaat teh kuning

Jenis teh Cina selanjutnya adalah teh kuning. Teh kuning merupakan sumber yang kaya antioksidan, membantu untuk menunda tanda-tanda penuaan, bintik-bintik gelap dan keriput. Ini sangat ideal bagi mereka yang mengalami masalah pada kulit. Selain itu, teh kuning menawarkan sejumlah manfaat lain termasuk mencegah kanker, mengontrol tekanan darah, dan mencegah stroke.

6. Manfaat Teh Hitam

Teh hitam merupakan varian teh yang mudah ditemukan di Cina. Teh hitam merupakan minuman yang kaya nutrisi dan rendah kafein yang membuatnya lebih sehat dibanding teh hijau. Teh hitam membantu melawan stres akibat ketidakseimbangan hormon, melembabkan kulit dan baik untuk pencernaan. Minum teh hitam juga membantu mengurangi bengkak pada mata.

Demikian 6 Jenis dan Manfaat teh cina.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.