Manfaat Renang Untuk Kesehatan, Ayo Berenang!

Berenang adalah olahraga yang sangat berguna bagi kesehatan. Anda dapat melakukan olahraga air ini seminggu sekali atau 3 kali seminggu. Renang melatih otot menjadi kuat dan juga membakar lemak dalam tubuh yang efektif dalam menurunkan berat badan. Untuk mengetahui lebih jauh tentang keuntungan dari berenang bagi kesehatan, berikut adalah 10 manfaat renang bagi kesehatan.

Manfaat Renang

cewek renang

1. Berenang membuat tulang punggung anda menegang. Hal ini sangat efektif dalam menjaga kesehatan tulang dan sendi.

2. Berenang adalah melatih hampir seluruh otot-otot tubuh Anda. Ketika Anda berenang dengan satu gaya mungkin sangat melelahkan, gantilah posisi gaya agar semua bagian otot Anda rileks.

3. Berenang adalah olahraga cardio. Berenang melatih jantung Anda dan melatih pernapasan yang tepat. Hal tersebut meningkatkan daya tahan tubuh dan menyehatkan organ hati.

4. Berenang dapat dikombinasikan dengan senam aerobik air. Karena hal tersebut sangat efektif dalam membakar lemak di bokong dan paha.

5. Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan seksi lakukanlah renang secara teratur. Berenang adalah pijat untuk otot dan tulang yang membantu membakar lemak.

6. Berenang adalah olahraga yang mempunyai resiko cedera rendah. Berenang jauh lebih aman dari olahraga berat ataupun fitnes.

7. Berenang memberikan emosi positif dan merupakan pengusir stres. Aktivitas di air sangat efektif dalam mengatasi stres.

8. Berenang membantu tekanan darah Anda tetap terkontrol normal (sehat). Olahraga ini sangat bagus untuk kesehatan jantung.

9. Olahraga renang sangat bagus untuk kesehatan saluran pernapasan. Seteah seharian Anda bekerja di lingkungan yang udaranya kering, berenang adalah cara yang sangat baik untuk memperolah udara segar dan lembab. Hal ini dapat meningkatkan efesiensi kinerja saluran pernapasan.

10. Berenang adalah olahraga dengan beban yang rendah sehingga dapat dilakukan oleh siapa saja. Wanita hamil juga aman untuk berenang, namun alangkah baiknya terlebih dahulu berkonsultasi ke dokter.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.