Manfaat Minyak Lavender, Tidak Sekedar Parfum Biasa

Minyak lavender dikenal sebagai bahan parfum, sabun mandi, pewangi pakaian dll. Minyak lavender merupakan minyak esensial tunggal. Itu artinya minyak ini mempunyai kegunaan yang bervariasi seperti untuk membersihkan luka, mengatasi memar dan untuk menenangkan diri atau bersantai. Selain itu minyak lavender merupakan minyak serbaguna yang mana lavender bukan hanya menjadi sekedar pewangi atau parfum biasa. Berikut adalah 11 manfaat minyak lavender.

Manfaat Minyak Lavender

minyak lavender

1. Untuk aromaterapi dan pijat

Minyak lavender adalah minyak esensial yang paling umum digunakan untuk aromaterapi. Minyak ini juga digunakan untuk memijat karena dapat mengatasi masalah otot dan menghilangkan rasa sakit.

2. Mengatasi luka bakar dan sengatan

Cukup dengan mengoleskan beberapa tetes minyak lavender pada luka bakar atau luka sengatan. Efek baik akan langsung Anda rasakan.

3. Membantu dalam relaksasi

Menambahkan beberapa tetes minyak lavender untuk mandi atau memijat tubuh mempunyai efek yang menenangkan pikiran dan meringankan beban.

4. Meredakan sakit kepala

Gosokkan beberapan tetes minyak lavender pada pelipis. Hal ini sangat membantu dalam mengatasi sakit kepala.

5. Mengatasi insomnia

Minyak lavender memperlambat sistem saraf dan membantu tubuh dan pikiran lebih rileks. Minyak lavender juga sangat berguna bagi Anda yang mengalami susah tidur atau imsonia.

6. Mengatasi bibir pecah-pecah

Bibir pecah-pecah karena sengatan sinar matahari dapat dibantu dengan mengoleskan beberapa tetes minyak lavender. Hal ini membantu menghaluskan dan memperindah bibir.

7. Membantu saat mimisan

Taburkan beberapa tetes minyak lavender pada tissue. Lalu bungkuslah dengan memegang bagian tepi-tepi tisue. Tempelkan pada pangkal hidung. Hal ini akan membantu menghentikan pendarahan pada hidung atau mimisan.

8. Mengatasi mual dan mabuk

Terapkan beberapa tetes minyak lavender pada hindung, belakan telinga, atau sekitaran pusar. Hal ini sangat berguna dalam mengurangi gejala mabuk.

9. Menyembuhkan ruam

Minyak lavender dapat dicampur dengan minyak pembawa lainnya dan diterapkan pada ruam. Sifat menenangkan pada lavender melawan gatal, mengurangi sensasi terbakar dan memulai proses penyembuhan cepat.

10. Menyembuhkan gatal

Minyak lavender dapat digunakan untuk mengobati eksim dan dermatitis. Menerapkan beberapa tetes minyak lavender membantu menghilangkan rasa gatal.

11. Sebagai penyegar ruangan

Minyak lavender mempunyai bau yang sangat menyenangkan. Percikkan minyak lavender pada ruangan Anda!. Anda akan mendapatkan bau harum yang sangat menyenangkan.

Pastikan diri Anda mempunyai memiliki minyak lavender.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.