Manfaat Meditasi Dari Hasil Penelitian yang Mengejutkan

Meditasi sudah dikenal oleh manusia sejak ribuan tahun yang lalu. Dengan meditasi, seseorang akan mendapat ketenangan setelah melepas pikiran lewat meditasi. Para Ilmuwan di dunia baru mulai melakukan riset terhadap meditasi pada tahun 1970an. Beberapa penelitian menemukan manfaat meditasi yang sangat mengenjutkan.

Mengusir Kesepian

meditasi transendental
Banyak orang yang mengusir kesepian berkumpul bersama teman, pergi ke pusat pembelanjaan, dll. Usaha tersebut memang tidak salah, namun meditasi mampu mengatasi kesepian dengan cara yang mudah dan murah.

J. David Creswell, seorang peneliti dari Universitas Carnegie Melleon menemukan meditasi mampu membantu seseorang dari rasa tertekan.

Membuat Pintar
Para ilmuwan menemukan meditasi memiliki hubungan erat dengan penebalan pada bagian otak besar dan area abu-abu yang mana bagian otak ini berhubungan dengan memori, belajar, pengambilan keputusan, dan fokus.

Meditasi juga mampu meningkatkan konsentrasi seseorang sehingga membuatnya mampu mengerjakan beberapa tugas (multitasking).

Mencegah Penyakit Jantung
Penemuan paling baru adalah meditasi mampu mengurangi resiko seseorang terserang jantung dan stroke. Para peneliti menemukan bahwa Meditasi Transendental dapat mengurangi serangan jantung.

Dr Robert Schneider dari Institute for Natural Medicine and Prevention di Lowa, meneliti terhadap beberapa orang yang didiagnosa menderita penyakit jantung. Hasilnya adalah meditasi selama 20 menit sehari mampu menurunkan risiko serangan jantung dan stroke. Meditasi Transendental juga mampu menurunkan tekanan darah secara signifikan.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.