Manfaat Kismis, Buah Anggur Kering

Kismis berasal dari buah anggur yang dikeringkan. Kismis dapat dimakan secara langsung ataupun diolah menjadi masakan. Buah kismis mempunyai rasa yang sangat manis dan memanjakan lidah. Kismis mengandung beberapa nutrisi dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan. Berikut dalam 6 manfaat kismis bagi kesehatan.

Manfaat Kismis

kismis manis

1. Meningkatkan kesehatan seksual

Manfaat kismis yang pertama adalah untuk kesehatan seksual. Buah kismis mengandung asam amino yang disebut arginin yang mana nutrisi ini memberikan dorongan seksual. Meningkatkan libido untuk kesehatan seksual yang lebih baik.

2. Mencegah kanker

Kismis mengandung antioksidan polifenol yang disebut catechin. Antioksidan ini melindungi usus besar dan melindungi tubuh dari radikal bebas proliferasi, yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan tumor.

3. Meningkatkan pencernaan

Kismis mengandung serat alami yang membantu dalam membersihkan saluran pencernaan. Makan kismis membantu membuang racun dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

4. Meningkatkan kesehatan tulang dan mulut

Kismis membantu dalam penguatan tulang dan gigi karena mengandung kalsium dalam jumlah yang tinggi. Kismis juga mengandung boron disebut mikronutrien yang membantu dalam penyerapan kalsium dan pembentukan massa tulang yang sangat bermanfaat dalam pencegahan penyakit tulang seperti osteoporosis, terutama pada wanita pasca-menopause.

5. Sumber energi

Kismis merupakan cemilan manis yang sangat kaya energi. Kismis mengandung gula seperti glukosa dan fruktosa yang merupakan penyedia energi. Kismis sangat cocok dikonsumsi oleh para atlet atau merekan yang ingin menambah berat badan dengan sehat.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat kismis yang terakhir adalam membantu penyerapan nutrisi dan mineral dalam tubuh termasuk vitamin dan protein. Dengan demikian konsumsi buah kismis juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Buah anggur yang dikeringkan ini juga tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti coklat, hitam, kuning, hijau, emas dan lain-lain. Kismis memiliki rasa lezat dan baik bagi kesehatan. Demikian manfaat kismis.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.