Manfaat Kecambah (Tauge) Bagi Kesehatan

Kecambah atau biasa disebut juga dengan kecambah banyak dimanfaatkan untuk menjadi pendamping bersama sayuran saat makan. Kecambah sangat mudah ditemukan di pasar tradisional. Kecambah yang segar mengandung gizi yang sangat banyak sehingga aman dikonsumsi, bahkan cenderung mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan. Berikut adalah 6 khasiat dan manfaat kecambah atau tauge bagi kesehatan.

Manfaat Kecambah

tauge

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kecambah mengandung antioksidan yang membantu memperkuat tubuh dan melindungi sel DNA dari serangan radikal bebas. Terlebih kecambah yang dikembangkan secara biogenik banyak mengandung oksigen dan menjadi sumber asam lemak yang baik. Manfaat kecambah meningkatkan kekebalan tubuh secara alami.

2. Baik untuk pencernaan

Kecambah kaya akan serat yang membantu memperlancar kinerja sistem pencernaan. Mengkonsumsi kecambah membantu menjaga tingkat keasaman dalam lambung. Manfaat kecambah menjaga kesehatan pencernaan dan perut.

3. Mengontrol berat badan

Kecambah sangat cocok dikonsumsi bagi Anda yang ingin menjaga dan mengontrol berat badan. Kandungan serat yang tinggi dan kalori yang rendah adalah alasan yang tepat untuk memasukkannya dalam menu diet. Konsumsi kecambah membantu memnuhi asupan gizi tanpa menyertainya dengan kalori ekstra.

4. Mencegah osteoporosis

Kecambah membantu menjaga struktur tulang estrogen sintetik tetap kuat. Manfaat kecambah untuk kesehatan tulang tidak mengandung efek samping dan menyebabkan alergi.

5. Mengandung asam lemak

Aam lemak dibutuhkan untuk pembakaran makanan yang rutin. Nutrisi dalam kecambah termasuk asam lemak yang sangat dibutuhkan tubuh.

6. Sumber protein dan vitamin

Kecambah atau tauge banyak mengandung protein yang baik untuk dikonsumsi karena kalorinya yang rendah dan sama sekali tidak mengandung kolesterol. Kecambah juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin seperti A, E, C, B, dll.

Demikian manfaat kecambah bagi kesehatan yang terungkap.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.