Manfaat Jalan Kaki Yang Perlu Anda Ketahui

Gaya hidup modern telah membuat kita kurang bergerak untuk tubuh. Banyak duduk atau mungkin aktivitas pekerjaan yang banyak menguras tenaga tetapi untuk aktivitas jalan kaki dalam waktu yang lama pasti sudah banyak tidak dilakukan. Orang lebih memilih ke kantor atau tempat kerja dengan naik motor atau mobil. Jalan kaki sebaiknya Anda lakukan walaupun harus meluangkan waktu, karena jalan kaki mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan. Berikut adalah manfaat jalan kaki atau jalan cepat yang perlu Anda ketahui.

Manfaat Jalan Kaki

jalan kaki

1. Untuk kesehatan tubuh yang merata

Saat berjalan kaki tulang punggung Anda akan menjadi lebih sehat karena mengurangi ketegangan yang terjadi saat duduk. Jalan kaki juga meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Hal ini meningkatkan sirkulasi cairan dalam tubuh yang meningkatkan nitrisi semua sel dalam tubuh. Jalan cepat juga membatu detoks dalam tubuh.

2. Membakar lemak

Sambil berjalan, otot-otot dalam tubuh bekerja dan membantu membakar lemak pada bagian bokong dan paha. Berjalan dalam kecepatan yang tepat membantu membakar kalori hingga 400 kalori perjam. Berjalan adalah olahraga alami bagi tubuh, sehingga aman dan tidak menyebabkan kelelahan fisik.

3. Meningkatkan energi

Berjalan adalah aktivitas yang menyenangkan yang mungkin awalnya sedikit membosankan. Namun sungguh berjalan adalah aktivitas melatih otot yang tidak membebani Anda. Jalan kaki secara rutin meningkatkan energi yang lebih tinggi dan daya tahan tubuh. Berjalan juga membuat pikiran Anda fresh dan santai.

4. Latihan kardio yang aman

Anda juga mendapatkan pelatihan kardio saat berjalan kaki. Berjalan tidak membebani otot-otot Anda tetepai melatih Anda menjadi lebih sehat.

5. Kesehatan menjadi lebih baik

Ketika berjalan kaki kesehatan yang Anda dapatkan merata ke seluruh tubuh termasuk semua organ dalam tubuh. Kulit menjadi lebih sehat karena sirkulasi cairan dalam kulit juga menjadi lancar. Diri Anda terlihat lebih fresh dan segar serta menghilangkan stres.

One Response

  1. lina mardiana 30/06/2013

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.