Manfaat Ikan Tuna Untuk Kesehatan

Ikan tuna menjadi favorit bagi para pemancing dan juga pencinta kuliner ikan laut. Ikan tuna terkenal dengan dagingnya yang sangat lezat. Selain lezat ikan tuna juga sangat kaya akan manfaat dan khasiat untun kesehatan. Ia merupakan sumber dari kalsium dan vitamin B kompleks yang sangat penting untuk perkembangan otot. Untuk lebih lengkapnya berikut adalah 6 manfaat ikan tuna bagi kesehatan.

Manfaat Ikan Tuna

ikan tuna

1. Membantu mengurangi stres

Ikan tuna mengandung asam lemak esensial omega 3 dengan jumlah yang cukup. Kandungan tersebut membantu dalam meredekan stres. Ikan tuna sangat bermanfaat untuk wanita yang menderita ketidakseimbangan hormon.

2. Membersihkan racun dalam tubuh

Salah satu manfaat ikan tuna adalah untuk membersihkan racun dalam tubuh atau yang sering dikenal dengan istilah detoksifikasi. Kandungan mineral dan selenium membantu dalam pembersihan tubuh. Ikan tuna juga mengembalikan energi yang hilang, bagus untuk yang sedang melakukan diet menurunkan berat badan.

3. Baik untuk jantung

Asam lemak omega 3 dalam ikan tuna juga membantu pencegahan penyakit kardiovaskular. Tuna membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh dan juga melindungi dari detak jantung abnormal yang berakibat sangat fatal.

Artikel selanjutnya klik nomor 2.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.