Manfaat Gel Lidah Buaya Bagi Kulit dan Kesehatan

Lidah buaya merupakan tumbuhan yang bukan hanya menjadi hiasan taman kecil di depan rumah. Tetapi lidah buaya mempunyai khasiat yang luar biasa untuk kesehatan terutama untuk kulit dan rambut. Pada daun lidah buaya terdapat gel bening yang yang mengandung vitamin, mineral, enzim untuk sistem pencernaan dan juga mempunyai sifat anti bakteri. Berikut adalah manfaat Gel lidah buaya bagi kesehatan.

Gel Lidah Buaya

daun lidah buaya

1. Gel lidah buaya menjadi salah satu bahan utama dalam industri kosmetik. Gel lidah buaya melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Kemampuannya juga dapat menyembuhkan dan memperbaiki jaringan kulit seperti karena terbakar.

2. Gel lidah buaya dapat menyembuhkan kulit karena gigitan serangga, luka, dan memar. Cairan kental ini juga berkempuan dalam meregenarasi jaringan parut pada kulit.

3. Manfaat gel lidah buaya untu kulit lainnya adalah untuk mengatasi kulit gatal, jerawat, psoriasis, dah bahkan penyakit kulit karena eksim atau jamur.

4. Gel lidah buaya juga membantu mengatasi masalah refluks asam, tukak lambung dan kandida.

5. Cairan kental lidah buaya mengandung magnesiu laktat yang berguna dalam memberikan bantuan pada sinustis akut dan alergi yang menyebabkan peradangan dada.

6. Gel lidah buaya mudah diserap oleh kulit, sehingga sangat cepat dalam mengatasi peradangan kulir. Ia membantu mengobai arthritis, nyeri otot atau karena terkilir.

7. Gel aloe vera juga baik untuk kesehatan gigi. Peradangan dan rasa sakit pada gusi dapat diredakan dengan bantuan gel ini.

8. Gel lidah buaya juga dapat membuat wajah Anda nampak muda, terutama mencegah kulit kendur di bawah mata. Perwatan kulit dan wajah secara teratur dengan gel aloe vera membantu mencegah berbagai masalah penuaan.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.