Manfaat di Balik Kelezatan Ikan Laut

Anda penggemar kuliner masakan ikan laut? Hampir semua orang pasti menyukai ikan yang berasal laut walaupun dalam menu yang berbeda-beda. Ikan laut merupakan kekayaan alam yang melimpah tiada habis. Dalam dunia kesehatan ikan laut telah diteliti dalam banyak penelitian dan terbukti ikan merupakan sumber dari protein. Ikan merupakan makanan non-vegetarian yang kaya protein dengan kandungan lemak yang rendah. Mengkonsumsi ikan dengan cara yang tepat tentu mempunyai berbagai keuntungan untuk kesehatan. Berikut adalah 9 manfaat ikan bagi kesehatan.

Manfaat Ikan Laut

ikan laut

1. Makan ikan dua kali dalam seminggu sangat bagus bagi tubuh. Ikan mengandung asam lemak omega tiga yang dianjurkan untuk kesehatan otak dan mata.

2. Ikan laut mengurangi resiko stroke dan penyakit jantung. Pria dan wanita paruh baya memerlukan konsumsi ikan untuk menghindari bahaya penyakit jantung.

3. Asupan ikan laut mempunyai peran dalam regulasi darah dan penyempitan pembuluh sehingga baik untuk kesehatan jantung.

4. Mengurangi resiko asma pada anak kecil.

5. Omega 3 asam lemak pada ikan adalah DHA yang sangat baik untuk ibu hamil dan menyusui. Asam lemak ini juga membantu perkembangan otak bayi.

6. Konsumsi ikan juga bermanfaat dalam menjaga kadar gula sehingga baik untuk penderita diabetes.

7. Mengkonsumsi ikan dengan cara tepat juga dapat mencegah berbagai jenis kanker. Ikan laut mencegah kanker prostat, mulut, kerongkongan dan berbagai jenis kanker lainnya.

8. Menkonsumsi ikan juga dapat mencegah depresi karena mengandung asam omega. Makan ikan melindungi otak dari rasa tertekan dan menjadi lebih postitif.

9. Ikan laut adalah makanan bagi semua usia. Makan ikan dapat mengurangi resiko masalah demensia dan termasuk Alzheimer.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.