Manfaat dan Keuntungan Minum Teh

Teh merupakan minuman yang paling populer tidak hanya di Indonesia, tetapi di seluruh dunia. Minum teh hangat di pagi hari saat sarapan biasanya menjadi kebiasaan setiap orang. Segelas teh mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan karena teh mengandung antioksidan dan beberapa nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Berikut adalah khasiat dan manfaat minum teh untuk kesehatan tubuh.

Manfaat minum teh

minum teh

1. Kaya antioksidan

Teh mengandung antioksidan berupa ‘flavonoid’ dan berbagai nutrisi yang baik untuk jantung. Antioksidan pada teh membantu menghentikan oksidasi kolesterol yang sangat merugikan tubuh. Berbagai manfaat teh antara lain mengontrol tekanan darah, menurunkan resiko kanker dan melindungi dari pembekuan darah. Penelitian lebih lanjut pada teh masih dilakukan.

2. Minuman yang tidak membosankan

Teh mempunyai varieatas rasa yang dapat Anda coba dan tidak membosankan. Aneka rasa teh seperti melati, mint, lemon, kulit jeruk, dll. Minum teh merupakan minuman sehat yang dapat menemani setiap hari.

3. Melindungi tubuh dari efek bahan kimia

Banyak peneliti yang menyatakan bahwa teh membantu menghilangkan efek-efek penyakit seperti nikotin dan bahan kimia lainnya. Namun klaim ini belum diverifikasi dan dibenarkan secara terbuka.

4. Mengurangi kadar gula pada minuman

Minum teh tetap terasa enak walaupun tanpa gula. Berbeda dengan kopi atau minuman energi lainnya. Secara langsung anda mengurangi asupan gula yang pengurangan ini menguntungkan untuk kesehatan.

5. Membersihkan gigi

Minum teh membersihkan mulut, gigi, lidah dan gusi Anda. Teh hijau juga banyak direkomendasikan oleh para dokter gigi dan membuat nafas lebih segar.

6. Untuk pengobatan

Penduduk cina sebagian besar minum teh setiap hari dan mereka melakukan diet minum teh. Daun teh mengandung beberapa asam tanat yang berguna dalam menenangkan rasa sakit dan menyembuhkan pembengkakan. Teh juga mengandung alkaloid yang mengontrol dan mengatur metabolisme. Minum teh juga baik untuk sistem pencernaan Anda.

7. Menenangkan suasana hati

Jika Anda baru saja kena marah bos Anda, cobalah tarik nafas dalam-dalam lalu minumlah segelas teh hangat. Minum teh memberikan efek penghilang stres langsung dari saraf.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.