Manfaat Buncis dan Kacang Panjang Untuk Kesehatan

Buncis dan kacang merupakan sayuran yang mudah ditemukan dan memasaknya dan yang terpenting harganya sangat terjangkau. Walaupun buncis sangat mudah ditemui di pasar-pasar tradisional namun Anda jangan mengabaikan manfaat dari sayuran kacang-kacangan karena mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan. Untuk lebih jelasnya berikut adalah 8 manfaat kacang dan buncis

Manfaat Buncis

 oseng-oseng buncis

1. Mengontrol kadar gula

Buncis dan kacang menyediakan jumlah protein yang besar untuk tubuh. Protein dalam kacang membantu mengontrol kadar gula. Kacang hijau juga sangat direkomendasikan untuk penderita diabetes.

2. Baik untuk pencernaan

Buncis dan kacang panjang membantu dalam mengurangi kadar kolesterol dalam darah dan juga membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.

3. Jantung yang sehat

Kacang hijau sangat direkomendasikan untuk diet yang sehat. Asam folat dalam buncis dan kacang juga sangat baik untuk kesehatan jantung.

4. Meningkatkan kekebalan

Sayuran kacang juga banyak mengandung vitamin B1, vitamin B6 dan vitamin C yang mana penting untuk meningkatkan siten kekebalan tubuh. Hal ini juga memberikan proteksi tubuh dengan menghapus radika bebas yang merusak DNA.

5. Untuk metabolisme

Sayuran kacang merupakan sumber dari besi, kalium, kalsium, mangan dan magnesium yang sangat penting untuk metabolisme tubuh.

6. Untuk penderita batu ginjal

Serat yang tinggi dalam buncis, merupakan alasan mengapa buncis dan kacang-kacangan baik untuk penderita batu ginjal. Serat membantu dalam melarutkan batu alami.

7. Rendah kalori

Buncis segar memiliki kalori yang sedikit dan tanpa lemak jenuh namun kaya akan vitamin, mineral, dan zat gizi mikro tanaman. Sayuran ini sangat cocok bagi Anda yang sedang menghitung asupan kalori harian Anda.

8. Meremajakan tubuh

Sayuran kacang memiliki konsentrasi antioksidan yang tinggi sehingga sayuran ini baik untuk tubuh yang sehat dan membantu menjaganya tetap awet muda.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.