Manfaat Buah Leci Untuk Kesehatan

Buah leci sangat baik untuk dikonsumsi. Selain rasa manisnya yang enak, manfaat buah leci bagi kesehatan sangat mengagumkan. Kandungan buah leci berupa mineral dan beberapa nutrisi penting yang berguna untuk memerangi beberpa penyakit serta bagus untuk perawatan kulit. Leci juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan juga baik bagi pertumbuhan janin. Berikut adalah khasiat dan manfaat buah leci untuk kesehatan.

Manfaat Buah Leci

 buah leci

1. Memerangi kanker

Manfaat buah leci yang pertama adalah kandungan flavonoid di dalamnya yang sangat efektif dalam mencegah kanker dan berbagai penyakit lain. Kehadiran senyawa yang bernama flavones, Quercitin dan kaempferol membantu mengurangi penyebaran sel-sel kanker.

2. Memperkuat tulang

Fosfor dan magnesium banyak dijumpai dalam buah leci. Manfaat buah leci termasuk mempertahankan kekuatan tulang secara alami. Kehadiran tembaga, mangan dan seng dalam leci membantu dalam asimilasi kalsium yang lebih baik, memperkuat tulang dan tentu tulang menjadi lebih sehat.

3. Menjaga kesehatan jantung

Buah leci mengandung polyphenol dalam kadar yang tinggi sehingga meningkatkan kesehatan jantung. Leci juga membantu menormalkan tekanan darah dan detak jantung sehingga melindungi Anda dari penyakit jantung dan stroke.

4. Untuk kesehatan pencernaan

Mengkonsumsi buah lengkeng juga membantu menjaga kesehatan sistem pencenaan. Hal ini membantu menjaga perut Anda bersih dan bebas dari virus dan racun serta membantu mencegah masalah cacingan.

5. Baik untuk metabolisme

Manfaat buah leci juga meningkatkan metabolisme tubuh yang sehat. Adalah kandungan vitamin B di dalamnya yang membantu ‘memupuk’ metabolisme karbohidrat, protein dan lemak. Leci juga mengandung betakaroten yang meningkatkan fungsi hati dan meningkatkan kekebalan.

6. Baik untuk kulit

Buah leci adalah asupan yang sangat baik bagi keindahan dan kesehatan kulit. Buah ini menjaga tingkat minyak kulit dan membantu menghapus jerawat. Kulit Anda terlihat lebih muda dan bercahaya.

7. Meningkatkan imunitas

Manfaat buah leci yang terakhir adalah kandungan vitamin C yang sangat besar. Vitamin C meningkatkan kekebalan dan melawan berbagai penyakit seperti flue, demam, kedinginan dan sejenisnya. Vitamin C juga merupakan nutrisi yang dibutuhkan kulit, tulang dan jaringan tubuh.

Berbahagialan Anda yang mengkonsumsi buah leci. Begitu banyak manfaat buah leci yang Anda peroleh.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.