Makanan Yang Sehat Untuk Gigi Yang Kuat

Kesehatan gigi sangat penting untuk dijaga karena merupakan bagian penting dari sistem pencernaan. Perawatan yang tepat dan rutin akan menghasilkan gigi yang kuat, putih dan berkilau. Dalam menjaga gigi yang sehat dan kuat Anda harus menghindari berbagai makanan yang merusak gigi. Makanan yang sehat untuk gigi harus Anda miliki setiap hari. Berikut adalah 10 diantaranya.

Makanan Untuk Gigi Sehat

gigi sehat

1. Makanan bebas gula

Makanan yang tidak mengandung gula sangat baik untuk kesehatan gigi Anda. Pemanis buatan dalam makanan akan merusak kekuatan gigi.

2. Kacang-kacangan

Dikenal untuk kandungan protein tinggi, kacang-kacangan membantu dalam membuat gigi kuat. Kacang-kacangan dianjurkan masuk dalam menu diet Anda.

3. Buah-buahan

Buah-buahan mempunyai kandungan nutrisi yan besar dan mempunyai selera yang lezat. Makanan-makanan mentah aman untuk gigi dan dianjurkan untuk dikonsumsi secara teratur.

4. Sayuran

Sayuran diperlukan untuk menjaga keseimbangan kadar asam dalam mulut. Brokoli dan jamur adalah salah satu sayur yang baik untuk mencegah kerusakan gigi.

5. Air

Air sangat penting bagi tubuh manusia termasuk untuk kesehatan gigi. Air membantu menjaga kadar pH dalam mulut dan membantu menghilangkan bakteri. Minumlah air putih 4-5 gelas dalam sehari.

6. Teh

Teh hijau sangat dianjurkan oleh dokter gigi karena kandungan polifenol didalamnya membantu melawan bakteri.

7. Produk susu

Kalsium dan fosfat dalam susu baik untuk kesehatan gigi dan mulut. Kalsium membantu dalam membentuk dan menjaga gigi yang kuat.

8. Cokelat

Adalah cokelat gelap yang tidak diencerkan dengan gula atau produk susu. Coklat murni ini membantu dalam membentuk gigi yang kuat.

9. Lima bumbu dapur

Cengkeh, kapulaga, ketumbar, kayu manis dan jintan adalah 5 unsur yang tidak hanya membuat makanan enak dan sedap, tetapi juga menjaga kesehatan mulut Anda.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.