Khasiat & Manfaat Kuaci Biji Labu

Labu kuning atau yang biasa dikenal dengan waluh mempunyai biji di dalam buah yang dikenal juga dengan kuaci. Biji labu dapat diolah menjadi cemilan yang lezat dan sehat. Berikut adalah khasiat dan manfaat biji labu bagi kesehatan.

Manfaat Biji Labu

kuaci biji labu

1. Sumber protein

Satu cangkir kuaci biji labu mengandung protein sebanyak 12 gram. Kandungan protein pada biji labu sangat berguna untuk perbaikan dan pemeliharaan sel-sel & jaringan dalam tubuh.

2. Kaya asam lemak omega 3

Benih buah labu merupakan salah satu sumber alami dari asam lemak omega 3. Dalam satu porsi, biji buah labu menyediakan asam lemak omega 3 sebanyak 49,3 mg. Asam ini berguna dalam pencegahan penyakit kardiovaskuler, stroke dan serangan jantung.

3. Asam lemak omega 6

Selain omega 3 biji labu juga mengandung asa lemak esensial lain yaitu asam lemak omega 6. Asam ini sangat bermanfaat untuk otak yang sehat dan juga membantu bagi penderita arthritis dan diabetes.

4. Sumber serat makanan

Serat makanan sangat membantu menjaga kesehatan pencernaan, mengontrol kadar gula darah dan menjaga kesehatan jantung. Kuaci biji labu memberikan serat makanan yang cukup untuk kesehatan tubuh Anda.

5. Menambah berat badan

Jika anda sedang berusaha menambah berat badan, kuaci biji labu bisa menjadi camilan sehat yang harus Anda miliki. Hanya dengan 1/3 cangkir, Anda akan memperoleh sekitar 165 kalori. Ia membantu menambah berat badan tanpa harus dengan perut merasa kenyang.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.