Khasiat dan Manfaat Teh Hijau bagi Kesehatan

Teh merupakan munuman yang sangat familier di Indonesia dan seluruh dunia. Ya,,, seperti saya yang setiap pagi minum teh hangat dan pasti tidak jauh berbeda dengan anda semua. Di balik kenikmatan di setiap seduhnya, teh memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan khususnya Teh Hijau.

Berikut adalah khasiat dan beberapa manfaat teh hijau bagi kesehatan.

Manfaat Teh Hijau

Teh hijau

Mencegah Kanker
Penelitian di Kanada menunjukkan wanita yang setiap harinya minum teh hijau secara teratur memiliki resiko terserang kanker lebih rendah dari pada wanita yang tidak pernah minum teh hijau. Parapeneliti mengatakan teh hijau mempunyai kandungan antioksidan alami yang melawan bakteri penyebab kanker pada sistem pencernaan. Selengkapnya tentang khasiat teh hijau mencegah kanker baca di sini.

Menjaga Jantung Tetap Sehat
Teh hijau mempunyai anti oksidan alami yang terkandung di dalamnya yang bermanfaat bagi tekanan darah. Untuk mendapat hasil yang maksimal anda bisa menambahkan perasan lemon untuk menambahkan Vitamin C sehingga membantu tubuh menyerap antioksidan.

Melangsingkan Perut
Tak diragukan lagi khasiat teh hijau untuk program diet. Katekin, antioksidan dalam teh hijau terbukti efektif dalam dalam mengikis lemak di perut.

Mengatasi alergi
Teh hijau mengandung komponen EGCG yang mana para peneliti telah membuktikannya. Disertai dengan oksidan lainnya yang terkandung, Teh Hijau mampu meningkatkan kekebalan tubuh melawan reaksi alergen.

Meningkatkan Kosentrasi dan Daya Ingat
Kelompok Ilmuwan di Kanada meneliti siput yang diberikan air yang dicampur dengan epicatekin, jenis antioksidan dalam cokelat dan teh hijau. Siput tersebut mengalami peningkatan daya ingat. Kabar baiknya, peningkatan memori itu juga akan dialami oleh manusia yang rutin minum teh hijau.

Sumber: Kompas

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.