Khasiat dan Manfaat Spirulina Untuk Kesehatan

Spirulina adalah tanaman herbal yang tumbuh di air. Tumbuhan ini menjadi bahan pengobatan terutama banyak kita dijumpai di apotek dalam bentuk pil spirulina. Selain dalam bentuk pil, spirulina juga menjadi bahan bedak, suplemen dalam bentuk lain. Kapsul spirulina juga banyak dikonsumsi oleh para wanita. Oke, mari kita bahas khasiat dan manfaat spirulina berikut ini.

Manfaat Spirulina

spirulina

1. Meningkatkan kekebalan

Suplemen spirulina mempunyai khasiat yang besar untuk kekebalan tubuh. Ramuan ini dapat mengatasi kelelahan serta mencegah pilek dan batuk. Spirulina sangat dianjurkan dikonsumsi saat diet untuk menjaga vitalitas seluruh tubuh. Hal ini juga sangat bermanfaat untuk detoksifikasi.

2. Meningkatkan kesehatan mental

Suplemen ini meningkatkan kesadaran mental. Spirulina sangat dianjurkan dikonsumsi orang yang memiliki daya ingat rendah. Supelemen spirulina juga membantu dalam memperkuat sistem saraf tubuh.

3. Sifat Anti Penuaan

Seiring bertambahnya usia, keindahan kulit juga ikut terpengaruh. Spirulina mengandung vitamin E dan tirosin dapat diolah menjadi ramuan yang berkhasiat dalam meremajakan kulit. Tak heran banyak kita jumpai bedak kecantikan yang berasal dari tumbuhan herbal ini.

4. Sumber protein

Spirulina kaya akan protein yang sangat penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kandungan protein dalam spirulina 65% lebih banyak jika dibandingkan dengan telur dan kedelai.

5. Mengandung vitamin esensial

Spirulina juga merupakan sumber dari vitamin B dan beta karoten. Tanaman ini juga mengandung asam lemak esensial omega 3 yang baik untuk kesehatan tulang. Spirulina dapat diambil sebagai suplemen sehari-hari.

6. Melindungi dari penyakit

Manfaat siprulina yang terakhir adalah dapat melindungi tubuh dari gangguan diabetes dan gejala kardiovaskular lainnya. Jika dikonsumsi setiap hari dapat mencegah asam lambung. Ramuan alami dari spirulina dapat mengurangi obesitas dan mengatasi gangguan metabolisme.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.