Khasiat Dan Manfaat Adas Bagi Kesehatan

Manfaat adas – Mungkin Anda sering mendengar nama tanaman adas pulowaras atau adas pulosari. Namun jika Anda sedikit paham tentang pengetahuan tetang ramuan dan obat tradisional tanaman adas tidaklah asing. Adas menjadi salah satu komponen dalam pengobatan tradisional yang sejak lama telah dilakukan. Ketahuilah minyak telon yang sering kita jumpai, berasalal dari biji adas yang diekstrak minyaknya. Adas sendiri diketahui berasal dari daerah laut timur tengah hingga (Italia ke timur hingga Suriah). Lebih lanjut, berikut adalah khasiat dan manfaat adas bagi kesehatan.

Manfaat Adas

biji adas

1. Meningkatkan imunitas

Adas banyak mengandung vitamin C. Hal ini diperlukan untuk memastikan fungsi yang sangat baik dari sistem kekebalan tubuh. Manfaat adas juga membantu melindungi arteri dari penuaan.

2. Menurunkan risiko penyakit jantung

Biji adas merupakan sumber yang sangat baik dari asam folat. Hal ini membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Asam folat juga merupakan syarat penting untuk pembagian sel-sel tubuh dan untuk pemanfaatan asam amino dan gula.

3. Menyembuhkan retensi air

Manfaat adas selanjutnya adalah kemampuan bijinya dalam menyembuhkan retensi air. Hal ini pada gilirannya membantu menghilangkan zat beracun dari tubuh. Biji adas berkhasiat mengobati selulit dan arthritis.

4. Menyembuhkan masalah mental

Terlepas dari beberapa manfaat adas bagi kesehatan secara fisik, biji adas juga merupakan obat yang bagus untuk mengurangi depresi, kecemasan dan gangguan dalam pikiran.

5. Mengatasi sakit perut

Biji adas sangat berguna bagi pasiean yang menderita sindrom usus tidak benar. Biji adas mampu menenangkan saluran pencernaan. Adas adalah obat tradisional yang bagus untuk mengatasi gejala seperti sakit perut, kram perut, gas dan kembung.

6. Menurunkan berat badan

Manfaat adas selanjutnya adalah untuk menurunkan berat badan dengan cara detoksifikasi untuk menumpahkan berat badan. Adas merupakan diuretik alamai yang membantu tubuh mengeluarkan kelebihan air.

7. Menghapus radikal dalam tubuh

Manfaat adas bagi kesehatan yang terkahir adalah untuk menghilangkan radikal bebas dalam tubuh. Sifat antioksidan dalam adas membantu mencegah beberbagai penyakit.

Adas telah dimanfaatkan menjadi produk-produk kesehatan seperti minyak telon. Bahkan adas juga diambilnya ekstrak minyaknya. Demikian khasiat dan manfaat adas.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.