Khasiat Biji Rami dan Minyaknya Bagi Kesehatan

Dalam dunia pengobatan tradisional dikenal ada beberapa minyak kesehatan. Ada minyak yang digunakan untuk pengobatan dari luar atau dikonsumsi. Beberapa minyak yang berfungsi sebagai obat herbal antara lain minyak jintan hitam, minyak ikan, minyak biji rami, dll. Kali ini saya ajak Anda mengenal lebih jauh tentang minyak biji rami dan berbagai khasiatnya.

Biji rami merupakan tanaman yang banyak ditemukan dan tumbuh kanada barat. Biji rami kaya akan mineral esensial, vitamin, protein dan lemak. Biji rami dan minyaknya memiliki kombinasi nutrisi yang sempurna bagi kesehatan. Berikut adalah manfaat dan khasiat biji rami bagi kesehatan.

Khasiat Biji Rami

Minyak Biji Rami

1. Mengurangi kram saat menstruasi

Biji rami mengandung magnesium, tembaga dan vitamin D. Asupan biji rami secara teratur membantu mengurani kram saat menstruasi dan membantu mencegah masalah sindrom pramenstruasi.

2. Mengatasi masalah kulit kering

Antioksidan, vitamin E dan seng ditemukan dalam biji rami yang membantu dalam mengurangi masalah kekeringan pada kulit. Biji rami membuat kulit menjadi halus dan juga dapat mengatasi rambut kering menjadi halus.

3. Mengurangi nyeri sendi

Biji rami mengandung magnesium dan kalsium yang sangat berguna dalam mengurangi masalah nyeri sendi dan peradangan. Minyak biji rami juga dikenal dapat mengatasi beberapa gejala arthritis pada wanita.

4. Menurunkan kolesterol jahat

Biji rami kaya akan asam amino, asam lemak omega 3 dan vitamin penting lainnya, ini akan menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Biji rami juga mencegah risiko penyakit jantung lainnya.

5. Bagus untuk otak

Biji rami kaya akan vitamin B1 B2, B6, fosfor dan enzim lainnya. Ini membantu untuk meningkatkan daya memori dan meningkatkan konsentrasi.

6. Mengatasi sembelit

Biji rami banyak mengandung serat, asam amino sulfur dan lainnya, hal ini membantu untuk meringankan masalah sembelit. Asupan biji rami secara teratur juga sangat baik untuk kesehatan sistem pencernaan dan kekebalan.

7. Meningkatkan energi

Serat, protein dan kalsium pada biji rami juga berkhasiat dalam meningkatkan energi. Membantu meningkatkan pemulihan otot setelah olahraga dan latuhan. Hal ini juga membantu menormalkan tingkat metabolisme.

8. Membantu mempertahankan kadar hormon

Minyak biji rami adalah minyak yang kaya akan asam lemak esensial omega 3. Asam ini bermanfaat dalam memperbaiki gangguan hormonal dalam tubuh dan mencegah berbagai penyakit.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.