Dapatkan Manfaat Dari Segarnya Jus Jeruk

Jus jeruk merupakan salah satu minuman pelepas dahaga yang sehat dan menyegarkan. Buah jeruk yang merupakan gudangnya vitamin C disajikan dalam bentuk jus lezat dan nikmat. Jus jeruk sehat adalah jus yang dibuat dari jeruk alamai tanpa ditambahkan pemanis buatan. Oleh karena lebih baik Anda membuat jus jeruk di rumah dengan resep yang paling Anda suka dari pada membeli jus jeruk kemasan yang belum tentu kandungan vitaminnya masih 100%.

Selain enak di lidah jus jeruk juga meberikan berbagai manfaat untuk kesehatan. Berikut adalah 8 manfaat akan Anda peroleh jika Anda minum jus jeruk.

Manfaat Jus Jeruk

Jus jeruk

1. Jeruk kaya akan vitamin C yang sangat penting untuk fungsi tubuh sehat. Jus jeruk membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Asupan vitamin C secara rutin mencegah Anda terserang berbagai jenis penyakit.

2. Jus jeruk juga membantu dalam menurunkan kolesterol dalam tubuh. Masalah kolesterol biasanya sering dialami oleh usia menengah ke atas.

3. Minum jus jeruk juga membantu dalam menurunkan tekanan darah. Tekanan darah tinggi tidak memandang apakan anda lelaki atau wanita.

4. Buah jeruk secara alami juga mengandung antioksidan. Minum jus jeruk membantu Anda dalam mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker payudara, kanker prostat dan juga jenis penyakit lainnya.

5. Jus jeruk juga kaya akan kalium. Ia merupakan salah satu nutrisi penting yang diperlukan untuk fungsi ginjal yang sehat.

6. Manfaat jus jeruk lainnya adalah membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Resiko serangan jantung otomatis berkurang.

7. Buah jeruk juga mengandung folat di dalamnya. Folat adalah bahan utama yang diperlukan untuk pembentukan sel-sel baru. Hal tersebut bagus untuk penyembuahan penyakit dan juga ibu hamil.

8. Minum satu gelas jus jeruk dapat memasok dari 18% dari kebutuhan tiamin harian Anda. Ia adalah elemen penting bagi enzim dalam merubah makanan menjadi energi.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.