Cara Mengatasi Terlalu Banyak Makan

Mengendalikan nafsu makan bukanlah hal yang mudah. Ketika dihapakan dengan makan yang lezat sesuai selera, mempunyai keinginan makan terus dan tidak berhenti. Hal seperti ini sangat tidak baik untuk kesehatan. Tentu semua orang tidak ingin memiliki perut buncit. Diperlukan usaha yang keras untuk mengontrol jumlah makanan yang dikonsumsi. Untuk menjalankan program diet bukanlah hal yang mudah. Namun Anda dapat mencoba beberapa cara berikut untuk mengendalikan makan yang tidak teratur.

Mengatasi banyak makan

junkfood

1. Makan dalam waktu yang tepat

Sebaiknya Anda harus mengatur waktu untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Jangan sapai Anda tidak sarapan di pagi hari. Pastikan Anda sarapan cukup kenyang sehingga tidak mendorong rasa ingin ngemil di siang hari. Namun Anda dapat mengajukan jadwal makan malam agar Anda tidak tidur dalam keadaan perut yang baru saja diisi makanan.

2. Minum sebelum makan

Biasakan minum segelas air putih sebelum Anda makan. Hal ini sangat efektif untuk mencegah makan terlalu berlebihan. Minum air membantu Anda merasa kenyang. Biasakan memesan air mineral ketika Anda makan diluar.

3. Jangan makan saat tidak mood

Saat perasaan sedih bukanlah yang tepat untuk mencari makanan. Pastikan Anda makan saat sedang nyaman. Sehingga akan sangat mudah mengatur jumlah makanan yang masuk di perut.

4. Hindari kelaparan saat diet

Lakukanlah diet yang sehat sesuai saran dari pakarnya. Jangan sampai Anda menjadi kelaparan karena diet. Hal ini akan menjadi boomerang bagi diri sendiri. Pastikan tubuh memperoleh asupan nutrisi yang tepat.

5. Cemilan di meja makan

Katakanlah ada semangka, snack atau makanan ringan di meja makan. Makan cemilan sebelum makan prasmanan membuat Anda merasa kenyang lebih dulu.

Demikian tips mengatasi terlalu banyak makan yang diambil dari magforwomen.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.