Cara Mencegah Stroke: Makan 2 Porsi Ikan Salmon Seminggu

Di balik sejuta kandungan Ikan Salmon, ikan yang banyak mengandung omega-3 ini mampu membantu dalam pencegahan penyakit stroke. Sebuah peneitian menyatakan mengkonsumsi dua porsi ikan salmon dalam seminggu bisa membantu mencegah penyakit stroke.

Dr Rajiv Chowdhury dari Cambridge memimpin penelitian terhadap ikan yang memiliki suber omega 3 dengan risiko sroke atau mini-stroke.

Riset ini melibatkan hampir 800 ribu orang dari 15 negara. Dr Rajiv menemukan total 34.817 resiko penyakit stroke serta meniliti komsumsi ikan perminggunya dari para peserta.

minyak ikan omega 3

Setelah data-data tersebut dicocokkan, peserta yang mengkonsumsi dua sampai empat porsi ikan salmon seminggu memiliki risiko 6 % lebih rendah terkena penyakit stroke dibandingkan mereka yang mengkonsumsi minyak ikan kurang dari dua porsi perminggu.

The Food Standards Agency merekomendasikan mengkonsumsi setidaknya dua porsi 140g ikan dalam seminggu, termasuk ikan berminyak di dalamnya. Manfaat lain yang didapat untuk kesehatan adalah mengurangi risiko penyakit jantung. Selain itu diperlukan juga untuk berolahraga secara teratur.

 

Sumber: dailymail

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.