Apa Itu Tarragon, Manfaat Tarragon Untuk Kesehatan

Tarragon adalah sebuah tanaman yang biasa ditanam di Eropa timur, Asia tengah dan timur, Amerika Utara bagian barat, dan selatan utara India dan Meksiko. Panjangnya biasanya 120 – 150 CM. Tanaman ini sering dibuat menjadi makanan ataupun minuman.

Tarragon merupakan tanaman herbal yang sangat aromatik. Pencinta kuliner pasti pernah menjumpani daun tarragon dalam sebuah hidangan. Tarragon sendiri diyakini mempunyai berbagai manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah manfaat tarragon untuk kesehatan:

tarragon

1. Melawan penyakit

Tarragon dikatakan sarat dengan phyto-nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan. Ramuan kuat ini juga merupakan sumber terkaya antioksidan yang memfasilitasi netralisasi radikal bebas dalam tubuh. Jadi, mengkonsumsi tarragon secara teratur untuk baik untuk kesehatan dan melindungi dari berbagai penyakit.

2 Menjaga kesehatan

Tarragon mengandung sejumlah besar vitamin seperti vitamin A dan vitamin C. Selain vitamin ini, tarragon juga merupakan sumber yang kaya dari seluruh kelompok vitamin B-kompleks seperti asam folat, piridoksin, niasin, riboflavin dan sejenisnya. Mengkonsumsi makanan tarragon sangat bagus untuk menjaga badan tetap sehat.

3 Kaya akan mineral

Tarragon merupakan sumber yang sangat baik dari berbagai mineral penting. Kalsium, mangan, besi, magnesium, tembaga, kalium dan seng semua dikemas menjadi satu ramuan tunggal. Respirasi selular dan produksi sel darah dirawat oleh besi. Demikian pula, mangan bertindak sebagai co-faktor untuk enzim antioksidan.

4. Membantu menghilangkan bau mulut

Tarragon adalah sumber dari minyak esensial. Minyak esensial Tarragon digunakan sebagai agen garnishing pada salad dan makanan lezat lainnya. Minyak dominan dalam tarragon adalah estragole, cineol, ocimene dan phellandrene. Minyak tarragagon dapat menghilangkan bau badan

5. Mengontrol trombosit

tubuh Anda terdeteksi mengalami peningkatan jumlah trombosit yang signifikan? Jangan khawatir. Ekstrak Tarragon terbukti mengandung bahan kimia tertentu yang menghambat aktivasi trombosit mencegah perekatan trombosit pada dinding pembuluh darah. Hal ini pada gilirannya mencegah pembentukan bekuan dalam pembuluh halus jantung dan otak. Jadi, konsumsi tarragin juga mencegah kanker.

6. Mengobati sakit gigi

Sakit gigi merupakan mimpi buruk bagi siapa saja. Manfaat tarragon sebagai obat sakit gigi. Caranya cukup mengkonsumsi beberapa lembar daun ini. Tarragon juga mengandung antiseptik yang membantu mengatasi gusi berdarah.

7. Mengurangi stres dan gula darah

Penelitian mengatakan bahwa tarragon terdiri dari senyawa poli-fenolik yang membantu menurunkan kadar glukosa darah. Tarragon merupakan obat alami yang lebih baik daripada obat yang mengandung bahan kimia. Selain itu, teh tarragon memiliki efek menenangkan pada saraf yang paling cemas Anda bertindak sebagai penghilang stres dan relaksasi.

8. Mengatur menstruasi

Meskipun tidak terbukti secara ilmiah, tarragon telah diamati untuk mengatur pola menstruasi pada wanita. Hal ini bermanfaat untuk saluran reproduksi wanita. Namun, tarragon dapat menyebabkan alergi, jadi silakan konsultasilkan dengan dokter sebelum menggunakannya untuk tujuan pengobatan. Sebaiknya menghindari tarragon jika Anda sedang hamil atau menyusui.

9. Melawan anoreksia dan gangguan lain

Ramuan daun tarragin dikenal dapat melawan anoreksia. hal ini memberikan dorongan untuk nafsu makan rendah dan membangun otot-otot lebih baik. Tarragon telah digunakan menjadi ramuan obat untuk mengobati dispepsia (gangguan pencernaan), perut kembung dan juga insomnia (kurang tidur).

Demikian manfaat tarragon bagi kesehatan yang sangat baik dikonsumsi.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.