8 Menu Makanan Sehat Untuk Diet

Dalam menjalankan program diet tentu kita ingin tetap fit. Memilihi makanan yang teapat benar-benar dapat membuat Anda tetap fit dan membantu keberhasilan menurunkan berat badan Anda. Makanan sehat yang dikonsumsi untuk program diet yang terpenting dapat menghilangkan lapar, mengisi perut, dan sehat untuk tubuh Anda. Apalagi jika makanan tersebut dapat menjaga selera makan anda tidak meledak-ledak.

Berikut ini adalah 8 menu makanan sehat untuk diet yang bisa Anda miliki di meja makan Anda.

makanan untuk diet

1. Orak-arik putih telur dengan sayuran hijau
Menu ini bisa menjadi makanan lezat yang rendah lemak untuk makan siang anda. Orak-arik telur dapat menyediakan tubuh Anda sebanyak 54 gram protein kualitas tinggi dalam makanan hanya mengandung 255 kalori.

2. Kismis, susu rendah lemak dan sereal
Untuk sarapan Anda di pagi hari buatlah campuran satu cangkir sereal, sebungkus kismis dan satu cangkir susu rendah lemak. Menu sederhana tersebut menyediakan tubuh Anda dengan 244 kalori dan memberi ketahanan tubuh dengan vitamin dan mineral. Kismis merupakan sumber gula alami yang ideal untuk orang-orang yang memiliki gigi manis serta meningkatkan asupan protein.

3. Kacang almond
Almond merupakan makanan sehat yang dapat dikonsumsi ketika sedang diet. Kacang almond dapat membantu tubuh dalam menjaga kadar gula darah stabil. Jika kadar gula naik akan membuat anda mudah lapar, dan juga dapat meningkatkan lemak pada perut Anda.

4. Apel
Apel merupakan salah satu buah yang memliki berbagai manfaat untuk tubuh, pendapat medis pun membetulkannya. Apel memiliki kandungan serat yang tinggi bersama dengan antioksidan. Dengan demikian, apel mencegah sindrom metabolik yang merupakan kondisi yang ditandai oleh kelebihan lemak perut.

5. Kacang hitam
Menurut penelitian, orang yang makan kacang hitam berat badannya akan berkurang. Kacang mengandung kombinasi ideal dari nutrisi yang menghancurkan serat lemak dan tidak larut. Mereka juga terdiri dari karbohidrat pembakar lemak yang dikenal sebagai pati tahan.

6. Bunga kol
Kembang kol kaya akan vitamin C yang membuatnya sebagai salah satu sayuran yang melawan Kanker. Setengah cangkir kembang kol memenuhi hampir 35% dari kebutuhan energi harian tubuh Anda. Kembang kol meyediakan serat yang tinggi dengan kandungan kalori yang rendah. Masaklah bunga kol sesuai selera Anda.

7. Kayu manis
Atau lebih dikenal dengan sebutan cinnamon merupakan sejenis pohon penghasil rempah-rempah. Kayu manis mencegah lonjakan insulin yang menyebabkan tubuh untuk menyimpan lemak daripada membakarnya.

8. Kopi
Kehadiran kafein dalam kopi dapat meningkatkan tingkat metabolisme dengan lamban sekitar 15 persen. Anda dapat membakar 30 sampai 50 kalori per hari dengan bantuan kopi. Orang yang mengonsumsi 3 hingga 4 cangkir kopi tanpa kafein setiap hari, 30 persen lebih rentan terhadap diabetes tipe 2.

Sumber: Magforwomen

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.