8 Manfaat Stroberi Untuk Kesehatan

buah stroberiBuah Stroberi mempunyai rasa yang manis dan enak. Dibalik kelezatannya, buah stroberi juga mempunyai berbagai kandungan nutrisi dan gizi yang baik untuk kesehatan. Berikut ini adalah berbagai khasiat dan manfaat stroberi untuk kesehatan:

1. Detoksifikasi tubuh
Detosifikasi dibutuhkan oleh tubuh untuk menghilangkan racun dan virus jahat dalam tubuh.
Stroberi mengandung senyawa kimia yang dikenal dengan fenol.Sebuah fenol tertentu yang ditemukan dalam stroberi adalah antosianin. Antosianin mempunyai sifat antioksidan yang bila dikonsumsi akan meningkatkan kadar asam urat tubuh.

2. Gigi putih bersih mengkilap
Untuk mendapatkan gigi yang putih, bersih dan mengkilap tak perlu biaya mahal. Gosokkan stroberi yang sudah dibelah pada gigi dan gusi. Stroberi menghilangkan plak dan memperkuat gigi serta menyembuhkan penyakit gusi.

3. Membantu menurunkan berat badan
Stroberi juga dapat dijadikan cemilan ketika anda sedang menjalankan program diet. Kandungan lemak dalam buah stroberi sangat rendah. atu cangkir stroberi hanya mengandung 0,6 gram lemak. Stroberi juga meningkatkan metabolisme dan memberikan tambahan energi.

4. Mengkilapkan rambut
Tumbuk stroberi dengan mayones sampai membentuk pasta. Oleskan pada rambut hingga merata dan diamkan selama 10 menit. Perawatan dengan cara tersebut akan membuat rambut menjadi mengkilap, halus dan indah.

5. Mencegah kanker dan penyakit jantung
Stroberi kaya akan vitamin C, yang merupakan antiosidan yang efektif dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal penyakit. Selain itu stroberi juga mengandung asam lemak omega esensial dan serat. Nutrisi tersebut membantu melawan beberapa jenis kanker dan kolesterol jahat.

6. Memperkuat tulang
Secangkir stroberi mengandung 21% mangan yang merupakan nutrisi penting sebagai anti-inflamasi dan antioksidan. Magnesium, kalium dan vitamin K juga terdepat dalam kandungan stroberi. Semua itu baik untuk tulang, membangun struktur tulang lebih baik.

7. Mencegah resiko stroke
Stroberi kaya akan kalium, mineral yang membantu mengatur elektrolit dalam tubuh menekan bahaya serangan jantung dan stroke.

8. Sumber energi
Stroberi dimakan dalam kedaan segar atau dijadikan sebagai menu sarapan sehat akan menyediakan energi yang sempurna untuk Anda.

Sumber: Magforwomen

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.