8 Manfaat Grapefruit Si Jeruk Bali Merah

Grapefruit janganlah dikira buah sejenis anggur jika kamu baru pertama kali mendengar nama buah ini. Grapefruit adalah buah sejenis jeruk yang jika di Indonesia mempunyai ukuran mirip jeruk bali. Warna kulitnya menyerupai jeruk biasa merah orange namun lebih tebal. Tak ayal grapefruit juga sering dikenal dengan jeruk bali merah. Grapefruit kaya akan vitamin C dan nutrisi penting lain yang sangat berguna bagi kesehatan. Konsumsi grapefruit secara teratur sangat dianjurkan. Berikut adalah manfaat grapefruit untuk kesehatan.

Manfaat Grapefruit

jeruk bali merah

1. Kaya vitamin C

Vitamin C dalam jeruk sangat tinggi yang meningkatkan kekebalan terhadap pilek dan infeksi ringan lainnya. Grapefruit juga sangat bagus untuk kesehatan gusi dan mempunyai peran antioksidan yang baik.

2. Membantu penyerapan zat besi

Grapefruit juga membantu dalam penyerapan zat besi lebih efisien melalui kandungan vitamin C yang dimilikinya.

3. Sumber serat makanan

Grapefruit sangat bagus dikonsumsi jika kamu sedang berjuang menurunkan berat badan dan membuang lemak di pinggang. Grapefruit kaya akan serat yang sangat bagus untuk diet. Buah ini juga dapat untuk mengontrol gerakan usus halus dan mencegah sembelit.

4. Menjaga berat badan yang sehat

Grapefruti mempunyai kadar air dan serat yang baik dan sudah pasti rendah kalori dengan nilai gizi yang tinggi. Buah ini sangat bagus untuk menjaga berat badan yang ideal dan sehat.

5. Sumber kalium

Kandungan potasium juga ditemukan dalam grapefruit. Zat ini sangat penting untuk menjaga keseimbangan cairan penting dalam tubuh dan memastikan kesehatan jantung terjaga.

6. Melawan kanker

Dalam jeruk bali merah ini juga ditemukan Lycopene yang terkenal efektif dalam mencegah dan melawan kanker. Zat ini mempunyai sifat antioksidan yang menghilangkan radikal bebas dalam tubuh.

7. Untuk kesehatan mata

Jeruk bali merah juga mempunyai kandungan vitamin A yang tinggi, sangat bagus untuk mata dalam meningkatkan penglihatan.

8. Mencegah arthritis

Manfaat lain dari graperfruit adalah adanya kandungan asam salisilat. Asam ini dapat mencegah masalah persendian tulang atau arthritis.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.