8 Makanan Sehat Untuk Detak Jantung Sehat

Makanan Sehat Untuk Jantung  –  Jantung merupakan organ dalam tubuh yang sangat penting untuk kesehatan. Sehingga ketika seseorang terkena penyakit jantung maka sedang mengalami gangguan kesehatan yang sangat serius. Dari berbagai jenis penyakit jantung salah satunya adalah detak jantung yang tidak normal. Detak jantung yang cepat atau sering disebut dengan tarkikardia dapat menyebabkan seseorang terserang penyakit jantung yang serius. Meningkatnya detak jantung dapat disebabkan oleh berbagai macam sebab seperti stres yang mana disertai dengan meningkatnya detak nadi, tekanan darah tinggi dapat meningkatkan detak jantung, dan lain-lain. Selain karena masalah serius detak jantung juga biasanya meningkat karena aktivitas fisik seperti setelah joging, jalan cepat dan lain-lain. Hal tersebut normal. Namun kalau setelah aktivitas fisik jantung Anda berdetak kencang dan tak kunjung normal sebaiknya harus waspada. Namun jangan panik, sebaiknya segera konsultasikan ke pada pakarnya. Selain itu konsumsilah beberapa makanan yang dapat menormalkan jantung sehat. Berikut adalah beberapa makanan sehat untuk jantung sehat.

Makan Sehat Untuk Jantung

 detak jantung sehat

1. Tahu

Tahu merupakan makanan yang murah namun sangat kaya akan kandungan kalsium dan vitamin yang baik untuk jantung. Selain itu konsumsi tahu juga dapat membantu menurunkan berat badan.

2. Pisang

Kandungan potasium dalam buah pisang sangat efektif dalam menurunkan detak jantung yang cepat. Pisang juga mengandung kalium yang merupakan elektrolit penting untuk komunikasi antara otak dan jantung.

3. Kismis

Kismis merupakan makan sehat untuk jantung. Kismis mengandung potasium yang tinggi namun mempunyai sodium yang rendah. Kismis merupakan makanan sehat yang dapat mengobati detak jantung cepat secara alami.

4. Bayam

Makanan sehat untuk jantung selanjutnya adalah sayuran berdaun hijau seperti bayam. Salah satu penyebab detak jantung cepat adalah karena kekurangan magnesium. Maka banyak-banyaklah makan sayuran bayam.

5. Bawang putih

Bawang putih memang mempunyai khasiat bagi kesehatan yang luar biasa. Bawang putih juga sangat bagus untuk kesehatan jantung. Kandungan bawang yang disebut alicin juga dikenal mampu menghentikan kerusakan akibat radikal bebas di hati dan melawan kolesterol jahat.

6. Almond

Kacang kacangan seperti kacang almond merupakan makanan sehat untuk jantung. Kacang-kacangan dikenal mengandung lemak jenuh tunggal yang dapat melindungi jantung dari serangan mendadak dan tetap melumasinya dengan baik.

7. Ikan

Ikan laut seperti ikan salon, tuna, atau sarden sangat bayam mengandung asam lemak omega 3 yang mana sangat baik untuk jantung. Ikan laut juga sangat efektif untuk menormalkan detak jantung cepat.

8. Alpukat

Makanan sehat untuk jantung dalam daftar yang terakhir adalah buah alpukat. Selain kaya akan potasium, alpukat juga mengatur aliran listrik dalam tubuh, membantu jantung tetap sehat.

Konsumsilah makanan-makanan sehat untuk jantung. Sayangi jantung Anda 😀 .

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.