7 Manfaat Jalan Kaki Cepat

Jalan kaki cepat merupakan salah satu olahraga yang paling mudah dilakukan oleh siapa saja. Olahraga ini mudah dilakukan dimana saja tanpa dengan biaya yang mahal. Olahraga lari dan jalan kaki bisa menjadi pilihan untuk orang yang selalu sibuk dan tidak sempat pergi ke gym.

Jalan cepat adalah jalan kaki dengan kecepatan yang lebih cepat dari berjalan normal. Manfaat jalan kaki cepat sangat luar biasa bila anda lakukan dengan cara yang benar. Berikut ini adalah 7 manfaatnya menurut magforwomen.

jalan cepat

Foto: Dailymail

1. Menghilangkan Stres
Jalan cepat membuat semua otot di tubuh bekerja dan pandangan akan bergerak ke tempat yang berbeda-beda sehingga mampu menghilangkan stres. Manfaat yang didapatnya sangat besar mulai dari mengurangi ketegangan, kekhawatiran hingga mengurangi hipertensi.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Jalan kaki cepat memerangi kolesterol jahat dalam tubuh dan melindungi tubuh dari penyakit. Olahraga ini juga meningkatkan kesehatan jantung, memperkuat otot paru-paru dan jantung. Keuntungan lainnya adalah membantu kinerja hati dan memompa darah lebih banyak ke seluruh sistem dalam tubuh.

3. Mecegah Diabetes dan Kanker
Ketika berjalan cepat, otot-otot dalam tubuh akan bergerak dan menggunakan banyak energi sehingga akan memangkas kelebihan glukosa dalam darah. Hal ini membantu dalah menjaga kadar gula tetap normal dan mencegah diabetes. Berjalan cepat juga mengurangi resiko berbagai jenis penyakit kanker seperti kanker usus besar.

4. Meningkatkan Kehidupan Seksual
Berjalan kaki meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh anda yang mengurangi resiko impotensi atau gairah seksual menurun. Lakukan olahraga ini jika anda ingin meningkatkan kesehatan seksual dan kehidupan diremajakan.

5. Menurunkan Berat Badan
Jalan kaki cepat juga membantu dalam penurunan berat badan bahkan menjadi salah satu cara paling efektif. Tidak hanya membakar lemak dan kalori, selama berjalan cepat juga mencegah akumulasi lemak yang tidak diinginkan dalam tubuh. Selain membantu dalam mendapatkan tubuh langsing, jalan kaki cepat juga membuat anda selalu bugar.

6. Merangsang Otak Anda
Saat berjalan sirkulasi darah meningkatk dan memungkinkan jantung untuk memompa darah yang kaya oksigen lebih efisien, aliran darah ke otak juga meningkat.Oleh karena itu, jalan kaki cepat meningkatkan kekuatan otak anda dan mencegah penyakit seperti Alzheimer.

7. Panjang Umur
Jalan cepat mencegah berbagai penyakit akibat penuaan seperti seperti memburuknya kesehatan tulang, penglihatan dan sebagainya. Jalan kaki akan menunda penyakit karena bertambahnya umur sehingga membuat anda panjang umur.

Comments (2)

  1. Kiki mengikik 25/09/2018
  2. Kiki mengikik 25/09/2018

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.