7 Makanan Penghilang Bau Badan Tak Sedap

Bau badan tak sedap biasanya disebabkan oleh keringat yang keluar dari dalam tubuh secara alami. Keringat sendiri diatur secara alami oleh kelenjar keringat untuk menghilangkan racun dan limbah dalam tubuh. Namun bau badan jelas sangat mengganggu kenyamanan diri dan penampilan. Tak perlu khawatir anda perlu mengetahui beberapa makanan yang harus anda konsumsi untuk mengatasi bau badan.

Berikut adalah 7 makanan untuk mengatasi bau badan tak sedap.

bau badan

1. Beras merah
Beras merah kaya akan protein yang mampu mengurangi bau badan tidak sedap. Tidak hanya akan membuat Anda tetap fit, tetapi mengusir bau tak sedap dari tubuh anda.

2. Daging putih
Mengkonsumsi daging merah secara teratur cenderung dapat meningkatkan bau badan. Untuk menggantinya dengan pengganti yang lebih sehat, sebaiknya konsumsi daging putih. Ganti menu daging anda dengan daging ayam dan kalkun.

3. Sayuran mentah
Sayuran mentah mengandung bahan penting berupa vitamin A dan vitamin B yang dapat mengurangi bau badan. Konsumsilah sayur mentah secara teratur dan hindari makanan semacam telur dan kue panggang.

4. Buah segar
Penelitian mengungkapkan bahwa makanan yang memiliki jumlah yang lebih rendah dari kolin di dalamnya membantu mengurangi bau badan. Makanan tersebut termasuk buah-buahan segar seperti stroberi, apel, semangka, pisang, anggur, jeruk, blueberry dan pir. Jika Anda mengeluh bau badan yang tidak nyaman, hindari kedelai, kacang tanah, kentang, kuning telur, kembang kol, gandum, kacang, dan biji wijen.

5. Air
Banyak minum air secara teratur juga diyakini mampu mengurangi masalah bau badan. Minumlah setidaknya 8-10 gelas air putih setiap hari untuk menghalingkan racun dalam tubuh melalui urine, yang berarti keringat anda menjadi tidak bau.

6. Teh hijau
Teh hijau memiliki kekuatan untuk menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau. Oleh karena itu, mengkonsumsi teh hijau secara teratur dapat membantu Anda menjaga badan anda tidak bau.

7. Tumbuhan herbal
Peterseli, ketumbar, kemangi dan daun mint merupakan beberapa tumbuhan herbal yang harus menjadi bagian integral dari diet biasa Anda untuk mengusir bau tak sedap.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.