7 Buah Sumber Antioksidan Alami

Sumber antioksidan – Sudahkah makanan yang kita konsumsi memenuhi gizi yang dibutuhkan tubuh? Mungkin pertanyaan tersebut selalu melekan di fikiran Anda. Ada beberapa makanan mempunyai sifat yang menguntungkan bagi tubuh seperti sifat diuretik, sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Nah dalam pembahasan kali ini kami akan menyampaikan beberapa sumber makanan yang mengandung antioksidan alami dari kategori buah-buahan. Buah yang mengandung antioksidan mencegah terjadinya oksidasi radikal bebas pada tubuh yang dapat berakibat fatal. Maka sangat penting mengkonsumsi buah-buahan sumber antioksidan berikut ini.

Buah sumber antioksidan

buah beri

 

1. Plum Buah

Sumber antioksidan yang satu ini dapat dikonsumsi dalam keadaan segar atau dikeringkan terlebih dahulu. Plum dalam bentuk yang dikeringkan merupakan obat tradisional untuk megatasi sembelit. Plum sangat kaya antioksidan. Konsumsi buah plum dalam jumlah yang tepat dapat memenuhi kebutuhan antioksidan dalam tubuh.

2. Kismis dan anggur merah

Anggur dan kismis adalah sumber antioksidan alami yang lezat. Jenis anggur merah adalah yang terbaik kandungan antioksidannya. Antioksidan yang ditemukan dalam anggur telah terhubung ke menurunkan risiko kanker dan penyakit jantung. Antioksidan yang ditemukan dalam kismis dan anggur juga ditemukan memiliki sifat anti-penuaan.

3. Blueberry dan blackberry

Selain mengandung berbagai mineral dan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan Anda, Blueberry dan blackberi adalah buah antioksidan yang paling kuat. Bukan ponsel blackberry ye? :D. Secangkir kecil blueberry dan blackberry sehari dapat meningkatkan asupan antioksidan Anda selama sehari. Antioksidan dalam dua buah ini berkhasiat untuk mencegah kanker, kerusakan otak, kolesterol tinggi dan penyakit kesehatan yang berkaitan dengan usia.

4. Stroberi

Stroberi adalah salah satu buah yang memiliki konsentrasi tinggi antioksidan. Antioksidan ini ditemukan dalam stroberi melawan karsinogen dan LDL, kolesterol jahat yang merupakan penyebab utama untuk penyakit jantung dan serangan jantung. Selain itu, stroberi mengandung asam folat dalam jumlah yang tinggi. Hal ini penting untuk wanita hamil karena memainkan peran penting dalam mencegah cacat lahir pada bayi. Asam folat juga penting untuk semua orang, karena jika kekurangan folat dapat menyebabkan masalah seperti demensia, penyakit jantung, osteoporosis dan kanker.

5. Kiwi

Sudah sering dibahas bahwa buah kiwi merupakan buah sumber antioksidan alami yang melimpah. Selain itu buah kiwi juga mengandung vitamin A dan vitamin E. Perpaduan kedua vitamin dengan antioksidan memberikan perlindungan dari radikal bebas yang sangat ampuh dan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Konsumsi buah kiwi juga membantu menjaga tekanan darah tetap terkontrol. Serat dalam buah kiwi sangat membantu dalam pencernaan.

6. Cranberry

Cranberry mengandung flavonoid dalam jumlah besar dan beberapa senyawa sumber antioksidan yang paling kuat dan efektif yang tersedia untuk manusia. Perlu diketahui bahwa tubuh manusia tidak dapat memproduksi flavonoid sendiri. Oleh karena itu secangkir cranberry sangat bagus untuk Anda. Jus cranberry membantu menyembuhkan berbagai infesi pada tubuh.

7. Acai berry

Sama dengan nomor 6 buah ini sangat sulit untuk ditemukan. Namun kandungan antioksidan dalam Acai berry sangat tinggi. Berry kecil berwarna ungu ini membantu dalam penipisan pembuluh darah mencegah serangan jantung dan meningkatkan sirkulasi darah. Acai berry merupakan sumber antioksidan alami yang juga bnyak dimanfaatkan dalam bentuk suplemen. Mengkonsumsi buah-buahan sumber antioksidan lebih aman dari pada suplemen yang belum tentu alami.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.