7 Bahaya Minuman Keras Bagi Kesehatan

Minuman beralkohol merupakan bagian dari party dan senang-senang. Minuman keras atau biasa disebut dengan minuman keras mempunyai dampak yang buruk bagi kesehatan. Bahayanya lagi minuman yang mengandung etanol ini dapat menimbulkan candu yang menyebabkan peminumnya sulit untuk berhenti dari kebiasaan minum alkohol. Walaupun minuman keras pabrikan atau bukan minuman oplosan tetap saja minuman beralkohol mempunyai dampak yang merugikan untuk kesehatan. Berikut adalah 9 bahaya minuman keras bagi kesehatan.

Bahaya Minuman Keras

minuman beralkohol

1. Merusak hati

Bahaya minuman keras sangat mengerikan. Minuman alkohol secara terus menerus menyebabkan kerusakan pada organ hati. Organ hati seorang pecandu minuman keras akan berubah warna menjadi kuning pucat.

2. Mabuk sepanjang hari

Efek menyenangkan dari minuman beralkohol hanya berlangsung beberapa jam saja. Setelahnya atau di hari esoknya orang yang minum alkohol angan mengalami beban dan berat dalam beraktivitas.

3. Katup mata berkerut

Setelah berpesta minuman keras pada malam hari biasanya di pagi harinya kulit sekitar mata akan kelihatan seperti membengkak. Jika dibiarkan terus menerus minum alkohol maka wajah Anda akan cepat menua.

4. Rentan terkena penyakit

Bahaya minuman keras bagi kesehatan adalah menurunnya daya tahan tubuh terhadap penyakit. Anda menjadi rentan terserang penyakit. Dan seperti yang kita ketahui biasanya orang mabuk selalu melakukan hal yang bodoh.

5. Bau mulut

Ciri-ciri orang yang baru saja minum alkohol adalah bau nafasnya yang khas. Kebiasaan minum alkohol menyebabkan bau mulut yang tidak enak.

6. Merusak mulut

Selain bau yang tidak enak minuman alkohol juga merusak kesehatan mulut. Orang yang sering minum alkohol akan mengalami kerusakan gigi dan gusi yang juga sangat memperburuk penampilan.

7. Membahayakan janin

Apalagi sedang hamil. Jangan minum alkohol saat sedang hamil karena sangat membahayakan untuk kesehatan janin.

Jangan sekali-kali mencoba minuman beralkohol. Sekali mencoba Anda akan sulit untuk mencoba berhenti. Padahal bahaya minuman keras beralkohol sangat mengerikan.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.