6 Tips Menambah Berat Badan Secara Alami

Di zaman seperti sekarang ini banyak yang sedang berjuang melawan obesitas dan melakukan bebgai program diet. Untuk mendapat tubuh yang langsing berbagai jalam ditempuh. Namun di sisi lain, tubuh yang kurus juga menjadi masalah yang besar. Tubuh langsing dan ideal tentu juga sehat memang menjadi impian setiap wanita.

Tubuh kurus bisa desebabkan karena faktor genetik ataupun asupan kalori yang kurang. Cara yang kurang tepat dalam menambah berat badan sangat berbahaya terlebih tanpa memperhatikan faktor kesehatan. Berikut adalah 6 tips menembah berat badan secara alami:

menambah berat badan

1. Penuhi kebutuhan kalori untuk tubuh
Untuk mendapat berat badan ideal yang sehat, asupan kalori sangat penting. Tambahkan sekitar 500 kalori pada program diet anda dan imbangilah dengan olahraga selama 30 menit. Jangan sampai anda kekurangan asupan kalori kurang dari kalori yang dibakar.

2. Konsumsi makanan berkalori tinggi dan bergizi
Pastikan anda makan 3 kali sehari. Anda juga disarankan mempunyai snack sehat dan minum susu setiap harinya. Konsumsilah makanan berkalori tinggi dan bergizi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa mengkonsumsi roti dengan selai kacang, krim keju rendah lemak, jelly, dll. Gunakan minyak goreng sehat seperti minyak zaitun, minyak canola, minyak sawit dan mentega dalam makanan Anda.

3. Hindari makanan yang tidak sehat
Mentang-mentang ingin menambah berat badan dengan makan makanan berkalori, hindarilah makanan yang memiliki lemak tinggi. Hindarilah makanan olahan yang dikemas seperti kue, daging, margarin, shortening, dan makanan ringan. Makanan ini dapat membawa penyakit jantung dan masalah lainnya.

4. Angkat beban
Angkat beban dapat mengubah kalori ekstra menjadi otot, bukan lemak dalam tubuh yang menimbulkan banyak masalah. Selain itu angkat beban juga dapat menambah nafsu makan. Jadi olahraga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

5. Miliki makanan ringan di kantong anda
Hal ini dilakukan jika anda sedang berpergian untuk menghindari anda membeli junkfood di pinggir jalan hanya akan menambah lemak. Pilihlah snack yang memiliki banyak kalori dengan porsi kecil. Makanan ringan jenis ini termasuk kacang-kacangan, buah-buahan kering, keju, granola dll

6. Makanlah pisang di malam hari
Dengan makan pisang diharapkan Anda dapat mndapatkan asupan kalori antara 300 sampai 500 kalori. Anda juga dapat minum susu kedelai ketika menjelang tidur.

 

Sumber: Magforwomen

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.