6 Manfaat Susu Kedelai Dan Khasiatnya Bagi Kesehatan

Susu kedelai menjadi minuman sehat yang mudah kita temui di supermarket atau dari agen-agen. Minuman yang sedang populer di berbagai daerah ini mengandung banyak nutrisi dan mineral. Maka tak heran jika manfaat dan khasiat susu kedelai bagi kesehatan sangat banyak.

Berikut adalah 6 manfaat susu kedelai dilansir dari Magforwomen.

Susu kedelai

1. Sumber protein
Susu kedelai merupakan sumber protein yang jumlahnya hampir sama dengan susu sapi. Yang mengagumkan susu kedelai juga mengandung protein nabati yang dapat mencegah kerapuhan tulang belakang alias osteoprosis. Anda dapat mengkonsumsi susu kedelai setiap hari tanpa perlu khawatir ancaman osteoporosis.

2. Ramah untuk hati
Kandungan lemak jenuh dalam susu kedelai sangat kecil terutama lemak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Selain itu susu kedelai juga tidak mengandung kolesterol sehingga sangat baik dikonsumsi orang yang menderita penyakit koroner.

3. Tidak mengandung laktosa
Menurut wikipedia, laktosa adalah bentuk disakarida dari karbohidrat yang dapat dipecah menjadi bentuk lebih sederhana yaitu galaktosa dan glukosa. Karena tidak adanya laktosa, susu kedelai adalah pengganti sempurna untuk susu sapi bagi mereka yang menunjukkan intoleransi terhadap laktosa.

4. Ramah untuk bayi
Susu kedelai cocok untuk bayi yang menderita galaktosemia.

5. Tidak ada reaksi alergi
Selain sebagai minuman yang ideal untuk laktosa-intoleran dan bagi mereka yang menderita galaktosemia. Susu kedelai tidak menyebabkan alergi makanan karena bebas kasein, kacang, gluten, dan MSG.

6. Membantu menurunkan berat badan
Susu kedelai dapat menurunkan berat badan karena ada 3 alasan yaitu; i. Mengandung sedikit kalori. ii. Susu kedelai mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat menghambat penyerapan lemak oleh usus. iii. Serat dalam susu kedelai dapat membuat perut anda tetap kenyang dan membantu membersihkan sistem pencernaan. Karena tiga alasan tersebut susu kedelai sangat baik dikonsumsi untuk program diet.

Leave a Reply

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.