6 Manfaat Minyak Almond Untuk Kesehatan

Almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang biasanya dikonsumsi sebagai cemilan. Kacang almond juga diambil extraknya dalam bentuk minyak yang dimanfaatkan untukkecantikan dan keperluan medis. Minyak almond terdiri dari dua jenis yaitu minyak almond dengan rasa manis dan pahit. Minyak ini banyak mengandung vitamin D dan E, kalsium dan magnesium. Minyak almond hanya digunakan secara eksternal, namun ada jenis tertentu yang aman dikonsumsi. Berbicara tentang khasiat dan manfaatnya, berikut adalah daftarnya.

Manfaat Minyak Almond

minyak almond

1. Melindungi rambut

Aplikasi minyak almond pada rambut berguna dalam memelihara rambut dan menjaganya tetap sehat dan lembut. Minyak almond membantu memperkuat rambut dari dalam, membantu pertumbuhan rambut baru dan perbaikan rambut rusak, rambut menjadi bersinar dan memberikan keharuman pada rambut.

2. Sebagai minyak pijat

Minyak almond merupakan minyak aroma terapi dan minyak pijat yang populer di dunia. Selain baunya harum, minyak almond merupakan pelumas pijat yang dapat memberikan bantuan pada nyeri otot.

3. Baik untuk kulit

Minyak almond mengandung vitamin E, A, B1, B2 dan B6, yang semuanya bagus untuk kulit Anda. Minyak almond mudah diserap dan tidak membuat kulit Anda berminyak. Minyak ini juga merupakan pelembab yang sangat baik dan sangat ideal untuk kulit kering dan teriritasi. Mengoleskan minyak almond pada kulit, melindungi dari sinar UV berbahaya, mencegah kerusakan kulit dan membantu sel-sel kulit memperbaiki diri.

4. Mengontrol tingkat kolesterol

Minyak almond mengandung potasium yang tinggi dan kadar sodium yang rendah. Minyak almond membantu mengatur tekanan darah dan menjaga kadar kolesterol tetap terkontrol.

5. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Minyak almond mengandung vitamin E. Vitamin ini mempunyai keajaiban dalam mengurangi lingkaran hitam, keriput, garis-garis halus dan noda pada kulit dan wajah. Penggunaan minyak almond menjaga kulit Anda lebih muda.

6. Meningkatkan kekebalan dan pencernaan

Asupan minyak almond juga meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Secara efektif minyak ini juga membantu dalam pencernaan makanan.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.