6 Manfaat Kubis Bagi Kesehatan

Kubis merupakan sayuran daun yang kurang disukai oleh beberapa orang. Untuk menjumpai kubis sangatlah mudah karena banyak tersedia di pasar tradisional dan penjual sayur keliling. Kubis mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan jika di konsumsi secara teratur dan dengan cara yang tepat. Kandungan gizi, vitamin dan nutrisi dalam kubis sangat membantu dalam menjaga tubuh anda tetap sehat. Untuk mengetahu lebih banyak tentang keuntungan mengkonsumsi kubis, berikut ini adalah 6 khasiat dan manfaat kubis bagi kesehatan.

 

Manfaat Kubis Untuk Kesehatan

Kubis Hijau

1. Menjaga sistem otak dan saraf
Kubis mengandung yodium dalam jumlah yang besar. Oleh karena itu mengkonsumsi kubis secara teratur dapat membantu kinerja fungsi otak dan sistem saraf.Kubis juga dianggap daat membantu dalam penyembuhan dalam masalah gangguan neurotik terntentu seperti penyakit “Alzheimer”.

2. Menyembuhkan sembelit dan bisul
Penelitian medis yang pernah dilakukan menunjukkan bahwa kubis yang dikonsumsi dalam bentuk jus secara teratur dapat mengobati bisul. Mengkonsumsi kubis secara teratur juga dapat membantu mengurangi masalah sembelit dan menjaga kesehatan perut. Kubis juga kaya akan serat yang bersahabat dengan perut Anda. Jika tidak doyan jus kubis anda juga dapat mengkonsumsinya setengah matang atau direbus.

3. Mengandung vitamin C
Tidak diragukan lagi kubis kaya akan vitamin C. Bahkan, kandungan vitamin C dalam kubis lebih banyak jika dibandingkan dengan jeruk varietas tertentu. Karena mengandung vitamin C, konsumsi kubis sama halnya Anda melakukan imunisasi melawan pilek dan batuk.

4. Melawan infeksi
Kubis juga mengandung nutrisi berupa belerang dalam jumlah yang banyak yang mana belerang tersebut merupakan anti infeksi yang baik. Jadi larangan makan kubis ketika sedang luka adalah anggapan yang salah. Justru sebaliknya makan kubis dapat mencegah infeksi pada luka.

5. Kaya Serat
Kekurangan serat dapat menyebabkan borok, sakit kepala, kehilangan nafsu makan, penyakit kulit bahkan terserang kanker. Kubis kaya kan serat sehingga jika dikonsumsi secara teratur dapat menjaga tubuh Anda dari berbagai penyakit dan masalah kesehatan.

6. Mebantu detoksifikasi
Salah satu manfaat penting dari kubis untuk kesehatan adalah sangat membantu dalam pemurnian dara dan juga menghilangkan racun dalam tubuh. Kubis kaya kan vitamin E yang sangat baik untuk kulit dan rambut serta menjaga mata Anda tetap sehat.

Kubis adalah sayuran yang kaya akan manfaat bagi kesehatan. Oleh sebab itu mulalilah dari sekarang untuk mengkonsumsi kubis.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.