6 Cara Mengatasi Sering Buang Air Kecil

Sering Buang Air Kecil merupakan kondisi yang sangat menjengkelkan. Segala aktivitas menjadi sangat terganggu, bahkan ayang-anyangan di malam hari sangat mengganggu istirahat malam Anda. Perli diketahui buang air kecil setidaknya 8-10 kali dalam sehari itu masih normal dan Anda tidak perlu khawatir. Namun jika lebih dari itu bisa berarti ada masalah kesehatan mendasar. Berikut adalah cara mengatasi buang air kecil atau beser.

Mengatasi Sering Buang Air Kecil

mengatasi sering buang air kecil

1. Hati-hati dengan diet Anda

Ada beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan iritasi pada lapisan kandung kemih. Hal ini pada gilirannya mempengaruhi fungsi yang sama. Coklat hitam, makanan pedas, kafein dan tomat terrbukti memiliki efek pada kandung kemih Anda. Batasi asupan beberapa makanan tersebut. Pada saat yang sama, pastikan Anda memperoleh asupan serat yang cukup.

2. Asupan mineral

Minum air 8-10 gelas air dalam sehari sangat penting. Jangan sampai juga terlali berlebihan karena menyebabkan sering buang air kecil. Pilih minuman yang sehat dan tepat untuk Anda. Hindari minuman soda, kopi, teh dan alkohol. Ini merupakan cara mengatasi sering buang air kecil yang sangat efektif.

3. Yogurt

Konsumsi yogurt segar sangat membantu bagi Anda yang sedang mengalami beser. Yoghurt mengandung sifat antibakteri yang membantu mencegah adanya bakteri dan membantu melawan infeksi.

4. Latihan kegel

Latihan ini merupakan cara mengatasi sering buang kencing yang manjur. Duduklah dalam posisi berlutut untuk mengencangkan otot-otot panggul Anda. Tarik otot untuk hitungan tiga, tahan selama tiga hitungan dan kemudian perlahan-lahan kendurkan otot-otot. Lakukan beberapa kali dan secara bertahap dan tingkatkan jumlah set. Hal ini akan membantu memperkuat otot-otot panggul Anda dan meningkatkan kemampuan mengontrol kandung kemih lebih baik.

5. Jus kemangi dan jus cranberry

Kemangi dat cranberry merupakan obat tradisional sering kencing. Ambil segelas jus cranberry segar setiap hari. Ini membantu melawan infeksi dalam tubuh, infeksi pada saluran kemih. Campur jus kemangi dengan madu dan minum pada saat perut kosong. Hal ini juga membantu melawan infeksi saluran kencing.

6. Konsumsi wijen

Wijen merupakan sumber yang kaya vitamin, mineral, serat dan antioksidan yang efektif, biji wijen dicampur dengan jaggery adalah obat tradisional yang sangat efektif untuk mengatasi sering buang air kecil.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.