5 Sayuran Terbaik Untuk Diet Sehat

Sayuran berserat tinggi, mendung gizi yang cukup, kaya akan mineral dan vitamin merupakan konsumsi makanan terbaik untuk menurunkan berat badan secara sehat. Sayuran sangat penting dan berhubungan erat dengan diet sehat. Anda juga harus selektif dalam memilih jenis sayuran yang dimasukkan dalam menu diet anda. Berikut ini adalah 5 jenis sayuran terbaik untuk menurunkan berat badan.

 

Sayuran Untuk Diet

Sayuran untuk diet

1. Bayam

Bayam dan beberapa sayuran hijau lainnya merupakan sumber melimpah dari vitamin A, E, C dan K dan juga nutrisi penting lainnya seperti mangan, tembaga, kalium, fosfor, besi, kalsium, folat dan riboflavin. Sayuran hijau mempunyai kemampuan dalam mempertahankan air dan kandungan serat tinggi. Dalam menjalankan diet sehat sangat penting untuk menyertakan setidaknya dua cangkir bayam dan sayuran hijau untuk menurunkan berat badan secara efektif.

2. Sayuran dengan kadar air tinggi

Konsumsi sayuran berkadar air sangat diperlukan tubuh untuk menghindari dehidrasi. Dengan cara seperti itu kemampuan tubuh akan tetap optimal dalam membakar lemak dengan cepat. Beberapa sayuran yang memiliki kadar air tingkat tinggi adalah terong, labu kuning musim panas, bawang, zucchini, mentimun dan tomat.

3. Sayuran rendah kalori

Sayuran dengan kadar kalori yang sangat rendah bisa Anda masukkan dalam menu diet Anda. Selada dan sayuran hijau masuk dalam kategori nomor 3 ini. Makanan berkalori rendah penting lainnya termasuk kubis, seledri, kacang hijau segar, mentimun, lobak, tomat, jamur dan kembang kol.

wanita korea cantik

4. Brokoli

Bagian dari brokoli adalah 40% protein dan 60% karbohidrat. Karbohidrat kompleks dalam brokoli dapat membuat perut Anda terisi dan membuatnya kenyang dalam waktu yang lama. Brokoli melepaskan energi secara pelang-pelan. Nutrisi penting dalam brokoli yang sangat bagus untuk asupan diet adalah selenium, fosfor, magnesium, besi, kalsium, asam pantotenat, dan thiamin.

5. Bawang merah dan bawang putih

Bawang merah dan bawang outih termasuk daunnya mengandung sulfida alil dalam jumlah yang banyak. Zat tersebut tidak hanya memfasilitasi penurunan berat badan tapi juga memainkan peran penting dalam menurunkan tingkat tekanan darah. Sayuran bawang dapat mencegah kanker perut dan kanker pada saluran pencernaan.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.