5 Sayuran Penurun Kolesterol

Kolesterol dan lemak merupakan salah satu penyebab obesitas dan berat badan yang tidak terkontrol. Banyak berbagai cara dan upaya untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda memerlukan perjuangan yang tidak mudah. Anda tidak boleh menyepelekan hal-hal kecil seperti menu makanan. Pilihlah makanan yang rendah lemak dan sehingga kolesterol jahat dalam tubuh dapat dikikis. Berikut adalah 5 sayuran penurun kolesterol yang harus dimiliki saat diet.

Sayuran Penurun Kolesterol

 diet sehat

1. Brokoli

Brokoi merupakan sayuran yang harus dimiliki oleh seorang vegetarian. Brokoli kaya akan kalsium yang jumlahnya hampir sama dengan segelas susu. Sayuran ini merupakan sumber zat besi, serat dan potasium yang sangat penting bagi tubuh Anda. Dalam upaya menurunkan kolesterol brokoli sangat dianjurkan dalam menu diet Anda.

2. Kubis

Kubis merupakan sayuran yang kaya akan serat dan juga mengandung vitamin C di dalamnya. Sayuran ini memiliki antioksidan yang juga membantu dalam melawan kanker penyakit jantung. Kubis hijau yang baru dimasak mengandung lemak kurang dari 1 gram.

3. Kacang

Kacang panjang dapat menjadi penyuplai karbohidrat baik dalam tubuh dan membantu mengganti karbohidrat buruk, Karbohidrat buruk adalah zat energi padat yang menyebabkan lemak dalam tubuh meningkat. Kacang membantu pembakaran dalam tubuh lancar yang baik untuk metabolisme.

4. Jamur

Jamur tidak mengandung lemak, gula dan garam. Jamur juga kaya akan serat. Mengkonsumsi jamur menjaga perut Anda tetap kenyang lebih lama.

5. Lobak

Lobak hijau kaya akan serat dan mineral, dan memiliki karbohidrat yang rendah. Mengkonsumsi lobak membuat perut anda terisi tanpa harus menyertakan banyak kalori.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.