5 Manfaat Omega 3 Untuk Kesehatan

Asam lemak omega 3 adalah salah satu kelompok asam lemak esensial atau asam lemak yang tidak bisa diproduksi oleh manusia. Omega 3 bisa diperoleh dengan mengkonsumsi berbagai sumber makanan tertentu termasuk ikan salmon di dalamnya. Namun kali ini kita akan membahasa berbagai khasiat dan manfaat asam lemak omega 3 untuk kesehatan.

 

Manfaat Omega 3

omega 3

1. Melawan depresi

Manfaat omega 3 yang pertama adalah untuk meredam depresi. Dari berbagai penelitian menunjukkan bahwa makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 seperti ikan laut akan mencegah depresi dan rasa cemas.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Omega 3 juga sudah terbukti secara ilmiah melalui berbagai penelitian dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Asam omega 3 dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakti termasuk penyakit alzheimer. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3 setiap hari.

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Berbagai penelitian dan riset membuktikan omega 3 dapat mengurangi resiko penyakit jantung, stroke, serangan jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya. Asam omega 3 menjaga kamu dari berbagai masalah kesehatan dalam jangka panjang.

4. Mengurangi peradangan

Asupan omega 3 secara teratur dapat membantu kamu dalam mengurangi radang dalam tubuh. Secara ajaib, asam lemak omega 3 mengurangi rematik, nyeri sendi masalah nyeri otot lainnya.

5. Mengurangi resiko gangguan psikotik pada anak

Ini adalah alasan mengapa asupan asam lemak omega 3 harus menjadi asupan harian untuk keluarga. Penelitian menemukan bahwa manfaat omega 3 salah satunya adalah mengurangi resiko gangguan psikotik pada anak-anak bahkan remaja.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.