5 Manfaat Minum Kopi Yang Harus Anda Tahu

Kopi merupakan minuman yang banyak disukai banyak orang. orang mempunyai alasan minum kopi agar tetap melek dan terjaga. Minum kopi memang memiliki resiko yang sangat besar. Namun ketika diminum hanya sesekali dan tidak menjadi ketergantungan, kopi boleh-boleh saja menjadi teman Anda ketika lembur. Bahkan kopi memiliki manfaat jika tidak diminum secara berlebihan. Berikut 6 manfaat minum kopi bagi kesehatan.

Manfaat Minum Kopi

secangkir kopi

1. Membuang rasa malas

Ngantug dan malas menjadi alasan beberapa orang minum kopi. Kopi mengandung kafein yang terkenal dalam mengaktifkan hormon kortison dan adrenalin. Lonjakan hormon tersebut membantu pikiran hidup kembali, waspada dan membuang rasa malas. Jika Anda mengalami rasa malas dan bosan dipagi hari saat sedang akan bekerja, cobalah minum secangkir kopi hangat.

2. Kaya antioksidan

Banyak penelitian menemukan Antioksidan di dalam biji kopi. Lebih lanjut menyatakan bahwa jumlah antioksidan meningkat bila biji kopi dipanggang untuk dikonsumsi. Antioksidan tersebut dikenal mampu melawan kanker radikal bebas, mengurangi peradangan dan memperbaiki kerusakan sel pada kulit. Jadi ini alasan yang menakjubkan untuk minum kopi.

3. Mencegah obesitas

Kafein dalam kopi merupakn stimulan yang meningkatkan metabolisme. Tingkat metabolisme yang tinggi merupakan faktor yang diketahui untuk mencegah obesitas. Kafein juga dikenal untuk memobilisasi asam lemak dari jaringan dan membantu dalam meningkatkan kinerja keseluruhan tubuh. Namun jangan hanya menggantungkan pada teh untuk menurunkan berat badan. Yang terpenting adalah gaya hidup sehat dan baru minum kopi.

4. Mencegah kerusakan hati dan kanker

Penelitian menunjukkan jika kopi mempunyai khasiat dalam melawan kanker dan mencegah kerusakan hati. Penelitian ini terus dilakukan. Minum kopi juga dikenal untuk mencegah kanker usus besar, kanker kulit, kanker dubur dan kanker mulut.

5. Mencegah gangguan degeneratif

Kopi umumnya dikenal untuk menjaga seseorang terjaga, meningkatkan memori dan memiliki rentang perhatian yang lebih tajam. Penelitian menunjukkan bahwa minum kopi dapat membantu mencegah atau menunda terjadinya gangguan memori degeneratif. Termasuk beberapa penyakit seperti Demensia, Parkinson dan Alzheimer.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.