5 Manfaat Mangga Hijau bagi Kesehatan

Buah mangga mempunyai rasa manis dan lezat di lidah. Hampir semua orang menyukai buah ini. Berbagai varian buah mangga banyak beredar di pasaran. Ada mangga manalagi, arumanis, dll. Dilihat dari warnanya mangga ada yang berwarna kuning keemasan dan hijau. Mangga hijau sangat mudah ditemukan di pasaran. Rasanya yang manis dan tidak lembek menjadi ciri khas tersendiri. Dari segi kesehatan mangga hijau sangat baik untuk dikonsumsi. Berikut adalah manfaat mangga hijau bagi kesehatan.

Manfaat Mangga Hijau

mangga manalagi

1. Gudang vitamin C

Buah mangga hijau adalah sumber vitamin C yang melimpah yang membantu tubuh dalam memenuhi kebutuhan kalsium untuk tulang kuat. Buah mangga sangat baik untuk kesehatan darah dan mencegah masalah peradangan. Vitamin C membantu pertumbuhan sel-sel baru dari darah dan membantu penyerapan zat besi pada darah.

2. Mengatasi sembelit

Buah mangga kaya akan serat yang membantu dalam mengatasi gangguan pada perut. Mangga hijau juga kaya alkali yang membantu dalam pengobatan sembelit. Jika Anda meminum jus mangga yang dicampur dengan madu dan ditambah sedikit garam, hal ini membantu dalam menangkal gangguan pada perut.

3. Baik untuk hati

Mangga hijau mengandung zat besi dalam jumlah besar yang mana hal ini mempercepat sekresi asam empedu dan membersihkan usus dari infeksi bakteri. Konsumsi secara teratur mangga hijau mentah sangat baik untuk kesehatan organ hati.

4. Meningkatkat sistem pertahanan terhadap penyakit

Mangga hijau membantu tubuh untuk meningkatkan imunitas dan resistensi terhadap sejumlah penyakit dan gangguan. Makan buah mangga secara teratur membantu mencegah TBC, anemia, kolera, diare, disentri, tumpukan, dispepsia kronis serta berbagai bentuk kanker dan penyakit jantung.

5. Mengurangi morning sickness

Morning sickness adalah istilah yang dikenal untuk gejala mual – biasanya disertai muntah – yang umumnya terjadi pada awal kehamilan. Mengkonsumsi buah mengga meminimalkan frekuensi morning sickness bahkan dapat menghilangkan secara total.

Bukan hanya buah apel saja yang sangat dianjurkan oleh dokter sebagai asupan harian, namun juga buah mangga. Demikian manfaat mangga hijau.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.