5 Manfaat Jus Buah Lemon Untuk Kesehatan

Buah lemon – Mungkin kita jarang mendengar seseorang yang mempunyai buah favorit bernama buah lemon. Kita lebih sering mendengar buah favorit atau orang mengatakan saya suka apel, jeruk, stroberi, pisang, nanas, dll. Salah satu penyebab mengapa buah lemon tidak menarik sehingga banyak tidak menyukainya atau mungkin bahkan kamu sama sekali belum mencoba makan lemon adalah karena kurangnya disadari akan manfaat buah lemon untuk kesehatan. Ketahuilah, buah lemon mempunyai manfaat yang luar biasa dan merupakan unsur penting bagi hidup sehat. Buah lemon kaya akan Vitamin C, Vutamin B, kalsium, fosfor, karbohidrat dan protein. Berikut adalah manfaat jus lemon bagi kesehatan.

Manfaat Jus Buah Lemon

 Buah lemon

1. Untuk kesehatan rambut

Jus lemon adalah obat alami untuk mencegah rambut rontok. Ada berbagai cara dimana kamu dapat menerapkan jus lemon untuk rambut. Pertama, kamu dapat menerapkan 5-6 tetes dari jus lemon langsung pada kulit kepala. Kamu juga bisa mencampurnya dengan telur dan menerapkannya pada kulit kepala. Ketiga, jus lemon dapat dicampur dengan minyak dan diterapkan pada kulit kepala sebelum mencuci rambut. Selain itu kamu juga dapat mencampur air kelapa dan jus lemon untuk mengendalikan rambut rontok. Jus lemon adalah obat ketombe alami.

2. Untuk kesehatan kulit

Lemon juice yang diramu dengan bahan-bahan lain dapat diterapkan pada wajah. Misalnya, kamu dapat mencampur satu sendok jus buah lemon dalam gliserin atau putih telur sebelum menggunakannya sebagai masker wajah. Kulit wajah kamu akan bersinar. Kamu juga dapat minum jus lemon dengan madu pada pagi hari untuk membersihkan kulit dari dalam.

3. Menurunkan berat badan

Minu jus lemon dapat membantu mengurangi berat badan melalu dua cara. Pertama, jus lemon merupakan filter untuk mengontrol makan berlebihan. Kedua, kandungan vitain C pada buah lemon meningkatkan metabolisme tubuh yang mempercepat pencernaan makanan. Buah lemon juga mencegah lemak dan karbohidrat ekstra menetap dalam tubuh. Minum jus lemon yang dicampur dengan madu pada pagi hari, membantu dalam mengendalikan tingkat lemak berlebih.

4. Untuk ibu hamil

Jus lemon yang diencerkan dengan air sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Jus lemon tersebut membantu perkembangan tulang, otak dan saraf pada janin yang lebih sehat.

5. Untuk kesehatan tubuh

Jus buah lemon tidak hanya mengurangi berat badan, meningkatkan metabolisme dan mengeluarkan karbohidrat ekstra, tetapi juga dapat mencegah diabetes dan aterosklerosis. Asupan buah lemon membantu kinerja hati lebih baik dengan memperkuat enzim hati. Hal ini juga dapat memperbaiki oksigen dan kalsium dalam hati yang lebih membantu dalam kelancaran fungsi hati.Jus lemon yang diencerkan dengan air jika digunakan untuk berkumur akan membantu dalam mengatasi sakit tenggorokan. Jus lemon juga efektif dalam menyembuhkan berbagai penyakit seperti kudis, asma, luka bakar panas, kedinginan ,dll.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.