5 Makanan Penumbuh Rambut Alami

Rambut merupakan mahkota bagi siapa saja. Setiap orang pasti mengingin rambut yang indah dan sehat. Masalah pada rambut salah satunya adalah rambut yang tidak tumbuh pada semestinya yaitu kurangnya pertumbuhan. Cara instan menjadi pilihan banyak orang, namun kalau terdapat efek samping karena obat-obatab kimia, pasti kamu akan berpikir dua kali. Cara menumbuhkan rambut paling baik adalah secara alami, salah satunya adalah memenuhi kebutuhan nutrisi dan protein untuk pertumbuhan rambat. Hal tersebut bisa diperoleh dengan salah satu dari 7 makanan penumbuh rambut alami berikut ini.

 

Penumbuh Rambut Alami dan Sehat

wanita cantik berambut indah

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau adalah cara terbaik untuk mendapat pertumbuhan rambut sehat. Sayuran seperti bayam dan brokoli banyak mengandung vitamin A dan vitamin C. Vitamin tersebut membantu tubuh memproduksi sebum minyak rambut alami membantu rambut tumbuh lebih cepat.

2. Ikan

Ikan salmon merupakan spesies ikan laut yang terbaik dalam menumbuhkan rambut lebih cepat. Salmon dan ikan laut lainnya merupakan sumber dari protein, vitamin dan zat besi. Ikan juga mengandung vitamin B12 dan asam lemak omega-3. Konsumsi ikan laut akan membantu kamu mendapatkan pertumbuhan rambut lebih cepat dan kulit kepala lebih sehat.

3. Kacang panjang dan buncis

Kacang panjang, buncis, kapri dan sejenisnya merupakan sumber dari zat besi, seng, biotin dan nutrisi penting lainnya. Kekurangan biotin menyebabkan rambut rontok. Pilihlah menu kacang-kacangan untuk menu sarapan kamu, menghentikan rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut akan kamu peroleh.

4. Telur ayam

Telur ayam terutama ayam kalkun mengandung protein dengan jumlah yang cukup tinggi. Konsumsi telur ayam membuat rambut kamu tumbuh lebih sehat dan kuat.

5. Kacang-kacangan

Selain kacang jenis sayuran, kacang-kacangan sejenis kacang mete, walnuts, dll juga membantu dalam pertumbuhan rambut. Kacang-kacangan kaya akan proetain dan senk yang sangat penting dalam pertumbuhan rambut sehat dan kuat.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.