5 Makanan Kaya Antioksidan Terbaik Dari Sayuran

Makanan kaya antioksidan – Setelah sebelumnya membahas tentang sumber antioksidan dari kategori buah-buahan, belum lengkap jika belum membahas tentang sayuran yang juga merupakan sumber antioksidan. Sebagai mana telah dibahas sebelumnya, antioksidan memepunyai berbagai manfaat untuk kesehatan sperti dalam memerangi virus dan radikal bebas dalam tubuh hingga untuk mencegah penuaan dini. Beberapa sayuran merupakan sumber makanan kaya antioksidan alami yang lebih baik dari kapsul atau suplemen lain. Berikut adalah 5 jenis sayuran yang merupakan sumber makanan kaya antioksidan terbaik untuk Anda.

Makanan kaya antioksidan

 

buah bit

buah bit

1. Brokoli

Salah satu yang terbaik sayuran sebagai sumber makanan kaya antioksidan adalah brokoli. Sayuran ini mengandung lebih banyak vitamin C dari jeruk dan sarat dengan kalsium. Phytonutrient sulforaphane hadir dalam brokoli terdapat pada berokoli yang berfungsi untuk mengurangi risiko berbagai jenis kanker.

2. Tomat

Lycopene merupakan antikanker yang terdapat pada tomat yang menjadikan buah ini dapat melawan penyakit yang lebih baik. Lycopene, ditambah dengan lemak, yang terbaik untuk penyerapan optimal. Mengkonsumsi buah tomat dapat dengan berbagai cara dapat dimakan segar secara langsung, diiris atau dengan dibuat jus tomat.

3. Paprika merah

Makanan kaya antioksidan selanjutnya adalah paprika merah yang kaya akan nutrisi penting. Vitamin A, C, beta karoten dan sifat antioksidan pada paprika merah meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sangat bagus untuk kesehatan kulit.

4. Kubis

Banyak yang mengnggap kubis adalah sayuran murah dan ndeso. Namun siapa sangka kubis merupakan sumber antioksidan terbaik dan sangat kuat. Selain vitamin C, K dan beta karoten, sayuran ini juga kaya akan kalsium. Kubis juga mengandung sulforaphane, yang merupakan bahan kimia yang sangat efektif dengan sifat anti-kanker.

5. Buah bit

Lebih dikenal dengan nama buah bit padahal bit merupakan sayuan. Bit mengandung fitonutrien yang disebut betalains. Betanin dan vulgaxanthin, dua betalains dari bit yang memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi dan sifat detoksifikasi. Sayuran ini sangat bermanfaat untuk kesehatan mata dan kesehatan jaringan saraf secara keseluruhan. Buah bit merupakan sumber makanan kaya antioksidan yang alami dan baik.

Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan sangat penting untuk Anda. Konsumsi sumber makanan kaya antioksidan jauh lebih baik dari minum suplemen.

Leave a Reply

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.